Belum P21, Kapan Kasus Saipul Jamiell Akan Dibawa ke Persidangan?

Senin, 28 Maret 2016 13:20 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Belum P21, Kapan Kasus Saipul Jamiell Akan Dibawa ke Persidangan? Saipul Jamiell/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Pedangdut Saipul Jamiell hingga kini masih mendekam di sel tahanan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun, Nazarudin Lubis, salah satu tim kuasa hukum Ipul menegaskan kalau hingga kini berkas kasus kliennya masih belum P21.

"Masih belum. P21 itu prosesnya lama, masih banyak yang harus ditambah (berkas), kalau menurut kami masih banyak yang harus ditambah," ucapnya lewat sambungan telepon, Senin (28/3).

Kendati begitu, pihak penyidik menyatakan kalau berkas kasus tersangka Saipul Jamiell sudah dilimpahkan ke kejaksaan dan dinyatakan sudah P21. Tetapi Nazarudin menyatakan masih belum mengetahuinya.

Ada perbedaan informasi antara penyidik dan kuasa hukum Ipul soal berkas P21/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAda perbedaan informasi antara penyidik dan kuasa hukum Ipul soal berkas P21/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Coba tanyakan lagi saja. Yang saya tahu masih belum (P21). Ya memang masih banyak yang harus dipenuhi," katanya menambahkan.

Apa sih P21 itu? P21 adalah ketika berkas penyidik dinyatakan lengkap oleh Jaksa untuk kemudian dilakukan kewajiban penyerahan Tersangka dan Barang Bukti kepada Jaksa. Lantas bagaimana kondisi Ipul yang kini sudah mendekam kurang lebih dua bulan di sel?

Kondisi Ipul masih baik-baik saja dan tidak ada keluhan lagi seperti saat di awal penangkapan. "Masih sehat, baik-baik saja. Enggak ada masalah. Semua dipenuhi, setiap hari kan dibesuk, dibawain makanan dan segala macam," pungkasnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING