Berhati Mulia, Ini Alasan Raline Shah Dirikan Rumah Singgah

Jum'at, 16 Juni 2017 23:46 Penulis: Cinthya Septavy
Berhati Mulia, Ini Alasan Raline Shah Dirikan Rumah Singgah Raline Shah © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kepedulian aktris cantik Raline Shah kepada sesama yang membutuhkan agaknya patut diacungi jempol. Tak tanggung-tanggung, wanita tahun tersebut hingga kini sudah membangun enam rumah singgah di Indonesia. Seperti apa sih tantangan yang dihadapi Raline dalam proses mendirikan rumah singgah itu?

"Saya baru mulai tahun lalu, sekarang sudah ada 6 rumah harapan di Indonesia tapi sebelumnya aku volunteer untuk rumah singgah bernama Three Little Angels dari situ saya kekeuh ingin bikin rumah singgah sendiri karena saya rasa SOP-nya dan untuk relawannya belum terstandarisasi," ujar Raline Shah saat dijumpai di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (14/6).   

"Jadi untuk ini saya akan mencoba untuk membuat relawan tahu ini baiknya niatnya apa, filosofinya apa, kalau bekerja harus ikhlas jadi ada volunteer yang full time dan part time. Tapi semoga orang terinpsirasi dengan rumah ini dan bisa melakukan hal besar dengan effort dan biaya kecil kalau rumah singgah ini semuanya aku sewa dan semuanya dibantu orang sekitar aku sangat bersyukur punya teman yang ingin bantu niat baik aku," imbuhnya.

Raline Shah sudah dirikan rumah singgah di 6 kota besar di Indonesia © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRaline Shah sudah dirikan rumah singgah di 6 kota besar di Indonesia © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Perasaan tak tega melihat banyak anak terlantar karena tak sanggup membayar biaya rawat inap di Rumah Sakit ini lah yang membuat Raline tergerak mendirikan rumah singgah. Tak berhenti sampai di sini saja, wanita yang pernah bermukim di Malaysia itu pun juga masih punya sederet agenda kegiatan sosial lainnya lho!

"Yang bikin aku tergerak bikin rumah singgah adalah kebutuhan rumah singgah ini sendiri karena banyak anak-anak yang di rumah sakit BPJS kelas III atau mereka lagi treatment kanker dan gak bisa nginep di rumah sakit dan akhirnya tidur di lorong rumah sakit. Aku pikir kasihan sekali tidak ada tempat tinggal buat mereka makanya aku bikin rumah singgah ini walaupun gak bisa menampung beratus ratus orang tapi sejauh ini aku lihat kita bisa bantu biarpun sedikit tapi bisa bantu dan melakukan sesuatu," ungkap pemain SURGA TAK DIRINDUKAN tersebut.

"Ada di Makassar, Bandung, Bali, Jakarta Insya Allah di Medan dan di Aceh. Sebenarnya aku dan penulis mulai buat pusataka bergerak jadi Sabtu ini kita diberi sponsorship dengan kantor pos Indonesia kalau kita donasi buku ongkos kirimnya gratis untuk bukunya dikirim ke anak-anak di pelosok Indonesia yang ingin membaca tapi tidak punya materi untuk dibaca seperi cerita anak anak novel dan lain-lain. Sabtu nanti kita akan kumpul dengan kantor pos dan mbak Najwa Shihab juga untuk kirim buku gratis," tandasnya.

(kpl/aal/cvn)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING