Makna Idul Fitri Untuk Raline Shah, Apa Sih?

Kamis, 15 Juni 2017 18:15 Penulis: Girindra Permana Cahya
Makna Idul Fitri Untuk Raline Shah, Apa Sih? Raline Shah

Kapanlagi.com - Tahun ini, Raline Shah akan menghabiskan momen lebaran di New York untuk pertama kalinya. Ngomong-ngomong soal lebaran, apa sih makna Idul Fitri sendiri untuk Raline?

Putri sulung dari Rahmat Shah ini menjabarkan bahwa Idul Fitri buatnya adalah momen pengampunan. Bukan itu saja tentunya, orang-orang yang sudah menikmati momen Idul Fitri seharusnya menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Buat aku Idul Fitri adalah salvation, perayaan dan juga mulai awal yang baru. Melakukan hal baik dan jadi awal baik untuk menjadi orang yang lebih baik, muslimah yang lebih baik lagi dan mengerti agama dengan semua hal yang bisa buat aku jadi lebih dewasa," kata Raline menjelaskan makna Idul Fitri untuknya.

Raline Shah mengatakan bahwa Idul Fitri adalah momen pengampunan© KapanLagi.com/Agus ApriyantoRaline Shah mengatakan bahwa Idul Fitri adalah momen pengampunan© KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Lebih jauh, Raline pun menekankan bahwa ia ingin menjadi orang yang lebih berguna lagi untuk orang banyak. Ia merasa dengan membantu dan menginspirasi oranglain itu adalah kewajiban untuk orang-orang yang mampu seperti dirinya.

"Kebetulan ayah saya ketua PMI Sumut dan saya punya yayasan pendidikan anak cacat di Medan. Karena mereka aktif di kegiatan itu, jadi saya dapat lihat dengan mata kepala sendiri mereka melakukan sesuatu dengan ikhlas dan itu jadi contoh buat saya bahwa kalau kita diberi rejeki lebih kita harus berbagi."

"(Hal yang diberi) Itu bisa apa aja, gak hanya materi. Mungkin rezeki kita adalah influencer, banyak followers, kita bisa inspirasi orang untuk ikut bantu orang lain. Menurut aku kita bisa berbagi apa saja, kapan saja, di mana saja. Itu yang dicontohkan orangtuaku. Dan aku bisa ambil sesuatu dari situ," imbuhnya mengakhiri.

(kpl/aal/otx)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING