Bertujuan Mulia, Risty Tagor Bentuk Komunitas Muslimah

Selasa, 21 Februari 2017 08:47 Penulis: Cinthya Septavy
Bertujuan Mulia, Risty Tagor Bentuk Komunitas Muslimah Risty Tagor © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Lama tak terdengar di layar kaca, ternyata aktris cantik Risty Tagor kini tengah fokus pada kegiatan keagamaan sekaligus pemberdayaan masyarakat. Ia menjadi ketua pada komunitas muslimah yang digagasnya.

"Hari ini komunitas yang aku bangun buat silah ukhuwah, seperti halal bihalal, kita perkenalan dari muslimah syar'i di Jabar dan Jakarta. Jadi ketua tak semudah di dengarnya, dan tak sesulit yang dibayangkan, banyak pengalaman baru," ujar Risty Tagor saat dijumpai di GKM Grand Tower, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (10/2).

"Ada kerohanian, sosial, women's health, humas, parenting. Setiap bulan ada pengajian, bunda biar ada siraman rohani dan kewirausahaan. Kalau women's health itu untuk kewanitaan," imbuhnya.

Risty Tagor kini tengah fokus dengan komunitas muslimah bentukannya © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoRisty Tagor kini tengah fokus dengan komunitas muslimah bentukannya © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto


Tak hanya fokus pada sharing ilmu antar sesama muslimah, komunitas milik Risty juga menciptakan kompetisi positif bertajuk Wajah Bunda Islami. Wanita berhijab itu punya tujuan yang mulia dalam terbentuknya komunitas tersebut.

"Dari Ramadhan tahun lalu, Juni 2016, bikin ajang bunda islami lomba berhubungan dan kepribadian, antusias. Wajah bunda islami namanya," ungkapnya.

"Alasan buat komunitas ini, hijrah itu enggak bisa sendirian, harus sama sahabat, support kegiatan, tambah ilmu dan supaya di track Allah. Keimanan naik turun, gunanya sahabat itu ingatin, ilmunya begitu, kalau ada ilmu saja kita sharing," pungkasnya.

(kpl/aal/cvn)

Editor:

Cinthya Septavy


REKOMENDASI
TRENDING