Besok Dicky Candra Daftar ke KPU, Kayuh Becak Dengan Bawa Ulama

Selasa, 20 September 2016 18:15 Penulis: Ahmat Effendi
Besok Dicky Candra Daftar ke KPU, Kayuh Becak Dengan Bawa Ulama Dicky Chandra ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Aktor Dicky Chandra belum melepaskan diri dari dunia politik, meski sempat mengundurkan diri sebagai Wakil Bupati Garut. Kali ini Dicky bersama Denny Romdoni berniat mendaftar ke KPU Kota Tasikmalaya untuk maju menjadi Walikota Tasikmalaya.

Menariknya pendaftaran tersebut tak akan dilakukan dengan cara biasa. Dicky bersama pasangannya berniat mengayuh becak yang ditumpangi ulama serta rakyat biasa, untuk mendaftar, Rabu (21/09).

"Kang Dicky dan Kang Denny ingin memaknai kepemimpinan atau memberi isyarat pemimpin harus bisa melayani masyarakat. Meski lelah harus tetap semangat," ucap Rani Permata, istri Dicky saat dihubungi awak media, Selasa (20/9).

Pernah mundur sebagai Wakil Bupati, Dicky Chandra berniat untuk jadi calon Walikota. ©KapanLagi.comPernah mundur sebagai Wakil Bupati, Dicky Chandra berniat untuk jadi calon Walikota. ©KapanLagi.com

Banyak pesan ingin disampaikan oleh Dicky dengan mengayuh becak yang ditumpangi oleh ulama. Sebagai calon pemimpin, Dicky berniat untuk menempatkan para tokoh agama di tempat yang dihormati.

"Pemimpin yang mengayuh becak menarik ulama artinya, posisi para ulama harus di atas pejabat, karena ulama dan umaro tetap kedudukannya lebih tinggi ulama di mata Allah," kata Rani menambahkan.

Selain itu, nantinya juga akan ada pelepasan 99 ekor burung, sebagai upaya bentuk mengampanyekan kelestarian alam di kota Resik. Makanya Rani mengatakan kalau suaminya berharap mampu menjadikan para ulama sebagai guru yang bisa membimbing akhlak masyarakat.

"Sehingga diharapkan bisa bersama-sama dengan pemerintah untuk pembinaan moral masyarakat ke arah yang lebih baik dan lebih di ridhoi Allah SWT," tutup Rani.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING