Bisnis Kuliner, Investasi Masa Depan Handika Pratama

Senin, 02 November 2015 17:15 Penulis: Ahmat Effendi
Bisnis Kuliner, Investasi Masa Depan Handika Pratama Handika Pratama ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Bekerja di dunia entertainmet pasti ada pasang surutnya, tidak selamanya seorang artis terus berada di puncak. Oleh karenanya, banyak pelaku dunia entertainment yang akhirnya terjun ke bisnis untuk investasi masa depan. Tak terkecuali artis muda Handika Pratama yang memilih untuk membuka usaha sebuah restoran.

"Gue nggak bilang dunia entertainment itu bersifat sementara. Banyak banget yang senior-senior long last. Gue berharap juga bisa seperti itu. Tapi kan untuk jaga-jaga. Di balik itu semua gue harus punya skenarionya juga nih, gue harus ngapain. Salah satu bentuknya adalah berinvestasi. Orang yang berinvestasi ada dalam bentuk properti, tapi kalau gue alhamdulillah properti ada beberapa. Tapi gue lebih yang ke usaha," ujar Handika Pratama di restorannya kawasan Bintaro pada (30/10).

Saat ini Handika sudah memiliki restoran di tiga tempat, yakni Bintaro, Kemang dan Pluit. Pemain DEALOVA itu juga rencananya akan membuat sebuah tempat makan yang lebih sederhana dengan target anak-anak kampus.

Handika Pratama berbisnis restoran sebagai bentuk investasi. ©KapanLagi.com/Agus ApriyantoHandika Pratama berbisnis restoran sebagai bentuk investasi. ©KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Sekarang gue lagi persiapan satu restoran lagi dengan brand gue sendiri lah. Gue nggak sebut restoran sih, sebutnya warung aja tapi lebih ekslusif, bisa nongkrong, ngopi, nonton bola, live music, segala macam gue kombinasikan. Target gue cuma satu supaya masyarakat sekitar, anak-anak kampus dan gue buka pertama dekat kampus, pasti kan banyak anak kosan, malam-malam bingung mau makan apa, bisa ke warung gue. InsyaAllah sebelum tahun baru (buka)," jelasnya.

Namun, diakui Handika warung makannya nanti tidak akan menggunakan namanya. Walau begitu ikon dari warung makannya adalah bentuk sebuah karikatur yang unik dari dirinya.

"Mungkin nggak dengan nama sendiri tapi ada sedikit istilah-istilah. Kayak resto yang gue mau bikin ini namanya sedikit unik sampai akhirnya gue yakin nih orang pasti nanya 'Apaan sih'. Gue hanya bikin karikaturnya. Ada kan salah satu resto karikaturnya orang megang makanannya atau mungkin resto-resto gede sekarang ada iconic-nya. Gue mau bikin iconic sendiri dengan bentuk kartun. Kayak avatar gue buat jadi logo warungnya. Konsep ini udah setahun lebih. Akhirnya dapat peluang coba deh," pungkasnya.

(kpl/rhm/sjw)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING