SELEBRITI

BJ Habibie Meninggal, Bunga Citra Lestari Sempat Disangka Pegawai Bank Oleh Beliau

Rabu, 11 September 2019 18:43 Penulis: Sanjaya Ferryanto

B.J. Habibie & Bunga Citra Lestari © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kabar duka datang dari Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie. Presiden ke-3 Republik Indonesia ini meninggal dalam usia 83 tahun. Habibie meninggal dunia pada hari Rabu 11 September 2019 pukul 18.05 WIB. Kabar tersebut disampaikan oleh Thareq Habibie.

Tentunya ada banyak yang berduka atas kepergian beliau. Salah satunya adlaah Bunga Citra Lestari yang memiliki pengalaman berkesan karena sempat berperan menjadi ibu Ainun, istri Habibie dalam film HABIBIE & AINUN.

Habibie sendiri sempat mengungkapkan jika tak mengetahui sosok Bunga Citra Lestari. Bahkan awalnya Habibie sempat mengira BCL adalah nama seorang pegawai bank!

 

 

 

 

 

1. Masukan Dari Produser

Hal itu terjadi kala dirinya mendapatkan masukan beberapa nama artis untuk memerankan sosok Ainun dalam HABIBIE & AINUN. Dirinya mengaku tak mengenal nama-nama artis tersebut.

"Saya mendapat beberapa masukan, beberapa itu mungkin ada 10 calon-calon yang datang dari MD dan ada datang dari yang lain, dan susah karena saya tidak kenal. Sebelumnya saya sama sekali bukan di bidang ini, jadi saya nggak kenal orang-orangnya," ujarnya dilansir Grid.id.

2. Dikira Pegawai Bank

Hingga akhirnya terucap nama Bunga Citra Lestari sebagai rekomendasi produser film tersebut. Lucunya, saat mendengar nama BCL, yang terpikirkan dalam benak Habibie adalah sebuah bank.

"Waktu Manoj yang kenalkan yang main Ainun itu orang lain. Saya cuma kasih kriterianya aja. Terus tiba-tiba dia bilang ada kandidat lain, dia bilang namanya BCL. Saya liat dia dari bank mana ini? Saya tidak tau, kan ada BCA, ada apa," tambahnya.

Setelah diberitahu jika BCL bukanlah nama bank, barulah Habibie paham. "Jadi kalau orang mengatakan dia hanya tau karena film ini. Kemudian diperkenalkan baru saya tahu Bunga Citra Lestari, saya kira dia pegawai bank, nggak tau bank apa, saya liat dia pegawai dari bank," tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING