SELEBRITI

Blak-Blakan Arti Nama Panggung, Sule Bikin Rhoma Irama Tertawa Begitu Tahu Artinya

Jum'at, 08 Oktober 2021 23:48

Credit: instagram.com/ferdinan_sule/ & Bayu Herdianto © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Baru-baru ini pedangdut Rhoma Irama mengundang Sule menjadi bintang tamu dalam channel Youtube-nya. Pada kesempatan tersebut Sule menceritakan mengenai arti di balik nama panggungnya.

Sebagaimana diketahui, nama lahir Sule adalah Sutisna. Namun ketika merintis karir di industri hiburan, komedian satu ini memilih nama panggung yang ternyata panggilannya sejak kecil.

"Sule itu singkatan Susut Leho (Menyusut Ingus, bahasa Sunda). Jadi dulu kan saya sering ingusan, Bapak saya kalau ngambek bilang 'Dasar Si Sule, Susut Leho'. Jadi saya ingusan, terus disusut," aku Sule seperti dikutip oleh KapanLagi.com.

Mendengar penjelasan yang tak disangka-sangka, Rhoma pun tertawa. "Pasti orang nggak menyangka. Banyak nyangkanya (singkatan) Sunda Bule," lanjut suami dari Nathalie Holscher ini.

1. Penggemar Rhoma Irama

Meski asal muasal namanya membuat geli, namun pemilihan Sule dianggap unik oleh pria berusia 44 tahun ini. Kebetulan pada saat awal berkarir, ia melihat banyak komedian memakai nama berbeda yang kemudian justru jadi ciri khas.

"Lihat Akri nama panggungnya beda, Eko nama panggungnya beda, yang lain-lain juga sama. Akhirnya, ya sudah gue juga ganti ah. Siapa tahu terkenal," jelas bapak empat orang anak itu.

Credit: Youtube/Rhoma Irama Official

Sule lantas mengaku bila dirinya sudah ngefans dengan seorang Rhoma Irama sejak lama. Hal itulah yang membuatnya kerap meng-impersonate sosok yang dikenal sebagai Raja Dangdut tersebut.

"Saya penggemar bang haji Rhoma Irama yang tidak terorganisir, personal lahir dan batin. Jadi dari suka, suka banget liriknya, gayanya dan lain-lain. Apalagi Soneta. Kalau melawak nih yang hajat minta jadi Rhoma Irama," tandas ayah dari musisi Rizky Febian tersebut.

 

(kpl/abs/ums)


REKOMENDASI
TRENDING