SELEBRITI

Buat Kaget Netizen, Limbad Ternyata Punya Gelar Profesor dan Kuasai Tiga Bahasa?

Senin, 17 Juni 2019 01:06 Penulis: Kistin Septiyani

Limbad ©Instagram/limbadindonesia

Kapanlagi.com - Pesulap Indonesia, Limbad mengejutkan publik dengan mengunggah sebuah foto yang menunjukkan dirinya menggunakan toga. Berdasarkan tulisan dalam unggahan tersebut, foto ini diambil saat Limbad menerima gelar profesor dari Institut Kesejahteraan Muslim Republik Indonesia pada tahun 2006 silam.

Dalam gambar lainnya, Limbad juga mengunggah beberapa foto yang menunjukkan tugas akhirnya. Tugas akhir bersampul orange tersebut berjudul Filsafat Pancasila Dan Pemanfaatannya (Dianalisa Obat Tradisional Salah Satu Penyembuh). Tak hanya itu, Limbad juga mengunggah tanda penghargaan yang diterimanya sebagai seorang profesor.

"Assallamuallaikum. Geser ke kiri. 13 Tahun lewat tak terasa akhirnya jadi Magician Nasional/Indonesia @starmedianusantara," tulis Limbad, seperti dilansir dari Instagram pribadinya, pada Senin (17/6/2019).

1. Kuasai Tiga Bahasa

Limbad kembali mengejutkan netizen dengan kemampuannya yang lain. Dalam salah satu slide foto, Limbad juga mengunggah gambar daftar riwayat hidupnya. Di sana tertera berbagai informasi pribadi seperti riwayat pendidikan, riwayat organisasi dan bahasa yang dikuasai.

Tak disangka, pesulap yang terkenal dengan berbagai aksi ekstrim ini ternyata bisa menguasai tiga bahasa. Dalam daftar riwayat hidup tersebut ia menuliskan bahasa Indonesia, Inggris dan Arab sebagai bahasa yang dikuasai dengan lancar.

2. Gelar Kehormatan

Gelar doktor dan profesor yang diterima Limbad ini nampaknya merupakan sebuah gelar kehormatan. Pasalnya dalam gambar tersebut tertera gelar Honoris Causa (H.C). Gelar ini merupakan sebuah gelar kehormatan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi/ universitas yang memenuhi syarat kepada seseorang tanpa perlu mengikuti ujian kelulusan dari lembaga yang bersangkutan.

Singkatnya, gelar kehormatan ini bukan termasuk dalam riwayat pendidikan seseorang. Gelar ini termasuk ke dalam sebuah penghargaan terhadap seseorang yang dianggap telah berjasa bagi ilmu pengetahuan dan kehidupan umat manusia.

3. Tanggapan Netizen

Netizen mengaku terkejut dengan gelar yang telah dimiliki oleh pesulap ternama Indonesia ini. Sebagian besar merasa tak menyangka bahwa Limbad memiliki gelar profesor dan doktor. Pasalnya selama ini Limbad dikenal sebagai sosok yang jarang bicara dan sangat misterius.

Meski begitu, mereka juga merasa sangat kagum dengan gelar tersebut. Mereka juga memberikan banyak pujian akan apa yang telah diperoleh Limbad.


REKOMENDASI
TRENDING