SELEBRITI

Wujudkan Pemilu 2019 yang Damai, Sejumlah Artis Bakal Shalawat Bersama di Semarang

Rabu, 03 April 2019 11:09 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

(Credit: Istmewa)

Kapanlagi.com - Bulan April tepatnya tanggal 17, Indonesia bakal merayakan sebuah pesta besar demokrasi, yakni Pemilu. Jelang Pemilu, banyak sekali konflik yang terjadi di masyarakat. Melihat hal itu, sejumlah artis bakal menggelar doa bersama menjelang Pemilu agar berjalan aman dan damai.

Tepatnya besok (4/4), Andika Kangen Band, Limbad, Ricky Perdana, Sultan Djorghi, Annisa Trihapsari, Zian eks Zigaz, Silvana Herman, Mak Vera dan lainya bakal bersatu menggelar salawatan dan tausiah di Masjid Baiturrahman, Jalan Pandanaran, Semarang, Jawa Tengah.

1. Aman dan Damai

Gus Anom bersama Majelis Ta'lim Al Munawwarah menjadi inisiator digelarnya doa bersama ini. Gus Anom sendiri memang secara rutin menggelar doa bersama di berbagai kota. Namun, untuk di Semarang ini beliau mengkhususkan untuk Pemilu 2019.

"Secara khusus acara di Semarang nanti dengan niat mendoakan agar Indonesia aman dan damai," kata Gus Anom, ditemui di Jakarta, belum lama ini.

2. Tidak Ada Unsur Politik

Meskipun doa bersama ini dikhususkan menjelang pemilu atau pilpres 2019, Gus Anom menegaskan bahwa tak ada unsur politik di dalamnya. Menurutnya, acara ini adalah sebuah niatan baik dari dirinya dan mendapat rahmat dari Allah SWT.

"Niat karena untuk Allah dan Rasulullah, nggak ada unsur politik," tegas Gus Anom.

3. Meredakan Konflik

Gus Anom sendiri tak menutup mata dengan kondisi politik jelang pemilu yang kian memanas. Ia berharap, lewat shalawat dan tausiah yang ia gelar, bisa meredakan konflik antar masyarakat yang kini tengah terpecah karena perbedaan pilihan.

"Karena dengan bersalawat, kita memberikan puji-pujian kepada Allah dan Rasulullah. Kita tanggalkan kepentingan duniawi dan sejenak kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW," tutur Gus Anom.


REKOMENDASI
TRENDING