SELEBRITI

Buka Bisnis di Masa Pandemi Jadi Tantangan Buat Ivan Gunawan

Jum'at, 13 November 2020 15:23 Penulis: Louvina Gita

Ivan Gunawan (credit: instagram.com/ivan_gunawan)

Kapanlagi.com - Presenter yang juga desainer Ivan Gunawan baru saja membuka bisnis baru di bidang kecantikan bernama 'Ivan Gunawan Hair & Make Up Studio'. Ini bukan bisnis pertama Igun yang dibuka di masa pandemi. Sebelumnya, ia juga membuka bisnis baru bernama Kedjora Coffee.

Igun mengatakan, keinginan membuka bisnis kecantikan ini sudah direncanakan sejak akhir tahun 2019 lalu. Karena belum ada persiapan cukup matang, mulai dari karyawan dan tempat, akhirnya Igun baru meresmikan bisnisnya tersebut pada 4 November 2020 lalu.

"Sebetulnya ini sudah planning dari sebelum pandemi. Tapi, baru selesai renovasi mungkin sebulan terakhir. Jadi, sekarang udah dapet pegawai. Salonnya lumayan komplit, dari cuci blow, ngecat rambut, menicure pedicure, sulam alis, segala macem semua ada," kata Ivan Gunawan di Trans TV, belum lama ini.

1. Punya Tantangan Tersendiri

Bagi Igun, membuka bisnis di masa pandemi pasti punya tantangan tersendiri. Yang jelas, dengan membuka bisnis kecantikan, pria 38 tahun itu secara tidak langsung memberikan lapangan pekerjaan untuk orang-orang yang mempunya keahlian di bidang tersebut.

"Buat saya, tantangannya saya ingin membuka lapangan pekerjaan yang baru buat teman-teman yang terkena pandemi, dan, ya, bismilah aja, sih. Walaupun segala sesuatunya tidak dengan modal yang luar biasa, tapi setidaknya kita berusaha untuk bisa bertahan di tengah tengah pandemi," kata Ivan Gunawan.

2. Mimpi yang Terwujud

Selain itu, Ivan Gunawan mengatakan, membuka bisnis 'Ivan Gunawan Hair & Make Up Studio' merupakan salah satu mimpinya yang akhirnya terwujud.

"Salon ini memang sebuah mimpi yang saya miliki sejak beberapa tahun lalu," kata Ivan Gunawan dalam siaran pers yang diterima Kapanlagi.com, Selasa (3/11/2020).

3. Beraktivitas di Era New Normal

Meski sudah bisa kembali beraktivitas di era new normal, pastikan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ya KLovers. Mulai dari rajin mencuci tangan dengan sabun, pakai masker saat bepergian dan menghindari kerumunan orang. Stay safe dan #IngatPesanIbu ya.


REKOMENDASI
TRENDING