Bulan Ramadan, Endah N Rhesa Sibuk Jualan Merchandise

Kamis, 16 Juni 2016 07:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Bulan Ramadan, Endah N Rhesa Sibuk Jualan Merchandise Endah N Rhesa © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Memasuki Bulan Ramadan, kebanyakan band maupun musisi Tanah Air disibukkan dengan aktivitas pembuatan karya lagu religi, tetapi beda ceritanya dengan grup musik indie Endah N Rhesa.

Selama Ramadan, pasangan suami-istri ini lebih sibuk 'jualan' marchandise pada para penggemar. Dengan begitu, Endah N Resha juga jadi punya lebih banyak waktu untuk istirahat di rumah.

"Seperti yang kita tahu kebanyakan ritme yang berlaku di bulan Ramadan, musisi lebih berproduksi bikin rekaman. Untuk musisi independen seperti kami, hanya fokus ke merchandise, fans, dan bisa berkegiatan di rumah," ujar Endah saat ditemui di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/6).

Endah N Rhesa tak ingin ikuti jejak musisi lain © KapanLagi.com®/Bambang E RosEndah N Rhesa tak ingin ikuti jejak musisi lain © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Pelantun lagu Liburan Indie itu mengatakan jika selama Bulan Ramadan ini mereka berdua tak ada proyek khusus seperti tour konser atau membuat lagu religi. Mereka berdua lebih banyak menghabiskan waktu bersama di rumah.

Fenomena merilis karya religi di Bulan Ramadan ternyata membuat Endah N Resha cukup gerah. Menurut duo ini, membuat sebuah karya lagu bertemakan religi tak harus bertepatan dengan momentum Bulan Ramadan.

"Misalnya mau bikin album religi tidak harus pas Ramadhan. Prinsip kita setiap projek harus selalu bahagia," tutup Resha.

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING