SELEBRITI

Buntut Undang Ragil Mahardika ke Podcast, Follower Instagram Deddy Corbuzier Ramai Dikabarkan Berkurang 8 Juta

Selasa, 10 Mei 2022 12:08

Follower Deddy Corbuzier turun 8 juta ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Deddy Corbuzier terus menjadi sorotan dan perbincangan publik Tanah Air. Berawal dari dirinya yang mengundang pasangan sesama jenis, Ragil Mahardika dan Fred, Deddy menuai banyak hujatan dan cibiran dari netizen.

Banyak yang tak setuju dengan konten yang disajikan oleh Deddy Corbuzier. Netizen menganggap bahwa tema yang diangkat dalam podcast tersebut tak sesuai dengan norma sosial, serta adat ketimuran yang kental di Indonesia.

Sebelumnya, Deddy sendiri sempat mempromosikan podcast dengan judul "Tutorial Jadi G4y di Indo!! Pindah ke Jerman Ragil dan Fred" di akun instagramnya.

"Bisa gak gue jadi GAY... Di sini kita lihat bahwa kenyataan di dunia ini berbeda-beda. Suka tidak suka. Setuju atau tidak. They are here. @ragilmahardika," tulis Deddy Corbuzier.

1. Teguran

Unggahan Deddy Corbuzier ini pun langsung menuai banyak reaksi dari netizen, tak terkecuali Felix Siauw. Salah satu ustaz kondang di Indonesia ini secara terang-terangan memberikan teguran kepada Deddy Corbuzier yang sudah menyebarkan konten tentang LGBT. 

"Di zaman kemaksiatan dianggap wajar, dianggap open minded, dianggap toleran, dianggap modern, harus ada yang tetap berpijak pada prinsip yang benar dan baik," tulis Felix Siauw.

Beberapa netizen pun memberikan kritkan kepada Deddy Corbuzier, dengan mengundang pasangan Ragil dan Fred, Deddy seolah-olah menormalisai LGBT.

"Walaupun ga mendukung lgbt, tapi opini dari mereka ini yang bisa meracuni orang lain untuk berfikir bahwa lgbt menjadi hal yang biasa saja," ungkap seorang warganet mengomentari video youtube yang diunggah Deddy Corbuzier. 

2. Berkurang 8 Juta

Akibat video yang ia unggah itu, Deddy Corbuzier ramai dikabarkan kehilangan banyak follower di instagram. Tak tanggung-tanggung, dari pantauan KapanLagi.com, akun instagram milik Deddy dikabarkan berkurang sebanyak 8 juta. 

Sebelumnya, Deddy Corbuzier diakabarkan punya 20 juta follower, kini setelah berkurang, follower miliknya menjadi 11 juta. 

Tak hanya Instagram, subscriber di kanal youtube miliknya juga dikabarkan berkurang. Dari semula 18,8 juta, turun 200 ribu menjadi 18.6 juta subscriber. 

3. Trending Topic

Tak hanya itu saja, Nama Deddy Corbuzier juga menempati daftar trending topic. Bahkan hingga Senin (9/5/2022) ini, tagar ‘UnsubscribePodcastCorbuzier’ pun menempati posisi puncak daftar Trending Topic Twitter Indonesia.

Di mana ada 8.246 tweets yang meminta Deddy untuk menghapus video tersebut lantaran dikhawatirkan akan meracuni masyarakat Indonesia yang memang melarang penyimpangan seksualitas.

4. Tagar

"Bismillahirrahmanirrahim...Bantu naikin tagar #UnsubscribePodcastCorbuzier yok. Jika ingin kita selamat karena lgbt karena mengundang murka Allah. Rasain kehilangan banyak subscribers," unggah seorang warganet yang menolak podcast yang dibuat Deddy Corbuzier itu.

Dari pantauan KapanLagi.com, sampai berita ini dirilis, masih belum ada komentar ataupun klarifikasi dari Deddy Corbuzier tentang podcast yang mengundang pasangan gay tersebut. Tim KapanLagi sedang berupaya kontak Deddy Corbuzier, tunggu update selengkapnya ya!


REKOMENDASI
TRENDING