Cepat & Mendadak, Proses Meninggal Ibu Mira Lesmana Cuma 20 Menit

Kamis, 29 Juni 2017 03:45 Penulis: Agista Rully
Cepat & Mendadak, Proses Meninggal Ibu Mira Lesmana Cuma 20 Menit © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Nien Lesmana dulunya dikenal sebagai seniman sekaligus musisi, tak heran bila darah seni mengalir ke kedua anaknya yakni Mira Lesmana dan Indra Lesmana. Namun kepergian Nien yang tiba-tiba ini cukup mengejutkan rekan terdekat serta keluarga yang dicintai.

Proses meninggal Ibunda sutradara kawakan Mira Lesmana ini terbilang cepat. "Nggak sempat (masuk RS) malah, dadakan sekali. Proses meninggalnya mungkin cuma 20 menit, nggak ada riwayat (sakit) sama sekali," ujar Mathias Muchus saat ditemui di rumah duka, Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (28/06).

Sebelumnya Mathias sempat merasa bahwa almarhum memberi pertanda sebelum pergi untuk selama-lamanya. "Sudah (kasih) sinyal, sempat kumpul keluarga dan foto bareng semuanya, jumlahnya 100 orang."

Mathias Mucus hadir dalam pemakaman Ibunda Mira Lesmana, Nien Lesmana © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMathias Mucus hadir dalam pemakaman Ibunda Mira Lesmana, Nien Lesmana © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Itu foto yang belum pernah kita lakukan selama halalbihalal, baru kemarin terlaksana," imbuh Mathias Muchus. Indra Lesmana juga menuturkan bahwa sang Ibu masih tampak segar saat hadir di acara silaturahmi keluarga besar tersebut.

Hal yang paling diingat oleh Mathias dari sosok almarhum adalah keluarga Nien, Jack, Mira, dan Indra Lesmana adalah keluarga seni. "Beliau adalah sosok yang keibuan, rumahnya tempat tongkrongan musisi 70-80-an."

"Rumahnya jadi basecamp musisi jazz sama teman-teman Indra, memang keluarga ini keluarga seniman. Musik sudah mendarah daging," pungkas aktor senior Indonesia ini.

(kpl/far/agt)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING