SELEBRITI

Cergam Legendaris Oki & Nirmala Dijadikan Serial Live Action, Tissa Biani Terpilih Sebagai Pemeran Utama

Jum'at, 28 Januari 2022 14:04

Tissa Biani bintangi serial live action Oki & Nirmala (Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Bagi pembaca majalah Bobo, pastilah akrab dengan cerita bergambar berjudul Oki & Nirmala. Kisah persahabatan kurcaci usil dengan peri baik hati itu begitu populer dari generasi ke generasi.

Empat puluh delapan tahun pun berlalu sejak pertama kali karakter Oki serta Nirmala muncul di edisi perdana Bobo terbitan April 1973. Kini rumah produksi Paragon Pictures bekerja sama dengan Ideosource Entertainment menghadirkannya dalam bentuk serial live action.

1. Tissa Biani Perankan Nirmala

Aktris muda Tissa Biani terpilih sebagai pemeran Nirmala si peri baik hati. Pemilihan Tissa dilakukan tanpa proses casting bahkan hanya membutuhkan waktu tak kurang dari lima menit. Apa penyebabnya?

"Pemilihan Tissa sangat singkat. Surprisingly kurang dari lima menit. Jadi waktu kita bicara siapa pemeran Nirmala, nama Tissa Biani muncul karena kita pernah kerja bareng di BUMI ITU BULAT," kata Robert Ronny selaku produser dari Paragon Pictures dalam virtual conference via Zoom, Kamis (27/1/2022).

"Saya sendiri tahu Tissa dari dulu dan terkesan dengan etik kerjanya. Nggak usah dicasting, nggak usah apa, langsung tawari. Begitu dia memakai kostum, saya membayangkan Nirmala ada di dunia nyata. Seperti Tissa memang lahir sebagai Nirmala," imbuh sineas kelahiran Surabaya tersebut.

2. Pemeran Oki Dicari Lewat Casting Online

Bila pemeran Nirmala jatuh pada Tissa Biani, untuk pemeran Oki akan dilakukan lewat proses casting online. Hal ini disengaja untuk mencari bibit baru dalam upaya regenerasi.

"Kalau untuk karakter utama memang harus nama besar, saya paham untuk menjual sebuah karya. Tapi saya men-encourage untuk pemeran lain kalau bisa aktor baru. Karena regenerasi aktor di Indonesia sangat lambat. Maka kita open casting untuk Oki. Jangan berkecil hati yang nggak kepilih jadi Oki tetap ada kesempatan menjadi teman-teman Oki," jelas pria yang akrab disapa Ronny tersebut.

3. Alasan Dijadikan Serial

Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment sebelumnya dikenal sebagai pembuat film layar lebar. Lantas, apa alasan adaptasi cergam Oki & Nirmala dibuat menjadi serial?

"Sekarang saya merasa konten anak sedang darurat, apalagi dari Indonesia. Kalau jadi film memang bagus, tapi karena ada concern itu, paling cocok saat ini serial. Kenapa pas dengan format serial karena dulu cerita bergambarnya juga hadir setiap minggu. Saya harap serial ini bisa bertahan lama di platform mana pun nantinya," jelas Ronny.

4. Kemungkinan Layar Lebar

Bila nanti versi serial ini mendapat animo memuaskan, Robert Ronny tak menutup kemungkinan membuat versi layar lebarnya. Hal ini bisa dilakukan karena cerita Oki & Nirmala melimpahkan banyak materi serta karakter.

"Kalau memang sukses diterima oleh masyarakat, nggak menutup kemungkinan ada layar lebarnya juga. Karena cergam ini berumur panjang dengan banyak cerita," tandas Ronny.


REKOMENDASI
TRENDING