Cerita Kaka Slank Kenang Perlombaan Untuk Merayakan HUT RI

Minggu, 20 Agustus 2017 14:45 Penulis: Helmi Romadhon
Cerita Kaka Slank Kenang Perlombaan Untuk Merayakan HUT RI Kaka Slank KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang rela mengorbankan nyawanya untuk berjuang melawan penjajah. Salah satunya adalah berpartisipasi dalam perlombaan-perlombaan yang digelar di bulan Agustus ini.

Sayangnya seiring dengan era modernisasi, makin sedikit warga Indonesia yang kurang antusias untuk mengikuti hal-hal semacam itu. Setidaknya itu juga yang dirasakan oleh vokalis Slank, Kaka.

Bagi pria 43 tahun itu, perlombaan seperti panjat pinang, makan kerupuk, tarik tambang dan sebagainya merupakan salah satu hal yang dirindukan dari perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia. Bahkan karena sekarang perlombaan semacam itu sudah jarang digelar di kota, ia berniat untuk pindah ke kampung.

Kaka Slank selalu kangen dengan perlombaan 17-an  KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaKaka Slank selalu kangen dengan perlombaan 17-an KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Itunya sih, gamesnya. Udah lama gak ngerasain. Udah susah juga nyarinya di mana. Gue lagi kepikiran gue buat pindah ke kampung lagi kali ya di mana perlombaan-perlombaan itu masih happening banget," ungkapnya saat ditemui di Kanawa Coffee, Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (15/8).

Pada kesempatan itu, Kaka juga mengungkapkan dulu dirinya selalu berpartisipasi dalam perlombaan, salah satunya balap kelereng. Di mana pesertanya diharuskan membawa kelereng dari garis start hingga finish, menggunakan sendok yang digigit.

"Lomba gundu di sendok apa tuh namanya? Balap kelereng. Juara gue. Lebih ke itu sih yang simple-simple. Itu adalah bentuk kita appreciate di negara merdeka itu kita bisa melakukan games-games itu. Ya thanks to pahlawan-pahlawan kita," pungkasnya.

(kpl/far/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING