SELEBRITI

Cerita Opick Terima Satu Helai Rambut Nabi Muhammad SAW Dari Turki

Jum'at, 10 Mei 2019 16:43 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Opick © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Opick baru saja mengakui bahwa ia mendapatkan amanah untuk menjaga sehelai rambut Nabi Muhammad SAW. Rambut tersebut ia dapatkan dari Pemerintah Turki yang diamanahkan kepada dirinya untuk dijaga.

Bagaimana kisah Opick bisa mendapatkan amanah yang sangat istimewa ini? Ia pun menceritakan kronologinya ketika menemui awak media dalam acara jumpa pers di Bandara Soekarno Hatta.

"Alhamdullilah, hari ini saya kembali ke Jakarta (dari Turki) dengan ulama turki, dengan pemerintah Turki. (Mereka) mengamanahkan saya satu lembar rambut Nabi Muhammad SAW," ujar Opick mengawali ceritanya.




1. Kronologi

"Jadi asalnya ada beberapa orang yang bilang 'bener gak?', maka kami dipanggil ke sana untuk memastikan nasabiyahnya, dari siapa sampai Rasulullah SAW," ujarnya, tanpa menyebut asal muasal 'bener gak' yang ia ucapkan.

Dari sini, Opick mendapatkan undangan untuk datang ke Turki dari gurunya, Tuanku Ali Hanafi. Di tengah kesibukannya, Opick pun berangkat meski tidak sesuai dengan waktu yang diminta oleh pihak Turki.

"Jadi Alhamdulillah kemarin ada ulama dari Indonesia yang di sana. Guru saya juga Tuanku Ali Hanafi. Tuanku yang ngabari saya untuk berangkat ke Turki, sesibuk apapun harus berangkat. Tadinya harus berangkat tanggal 24 sampai 7 di sana. Ternyata gak bisa, bisanya tanggal 4, tanggal 3 malam masih acara. Jam 00 baru kita take off ke Turki," kisahnya.


2. Disambut Luar Biasa

Kedatangan Opick di Turki disambut dengan luar biasa. Ia dimulaiakan sebagai tamu dengan penyambutan yang luar biasa. Yang diberikan kepada Opick, semuanya serba terbaik.

"Saya bahagia (melihat) bagaimana mereka memuliakan tamu. Dikasih mobil terbaik, makan terbaik. Jadi ini kelompok ulama di Turki luar biasa, ingin memulaikan kita. Cari (kita), datang, (lalu) mengurus surat-menyurat silsilah Nabi, nasabiyahnya dari rambut ini. (Lalu) Tanda tangan semua sertifikat, kemudian dzikir sama-sama. Setelah itu kita berangkat ke Ankara (untuk) penyerahannya," ujar Opick.


3. Diserahkan di Ankara

Rambut milik Nabi Muhammad tersebut diserahkan oleh Pemerintah Turki kepada Opick di kota Ankara. "Diserahkan sama Syeikh Fatih sama Tuanku Maulana Ali Hanafi," terangnya.

Hanya satu malam saja Opick berada di Turki, namun ia sempat berkunjung ke beberapa kota sebelum menerima rambut tersebut.

"Di Ankara empat jam, dari Istanbul sebelumnya kita ke Zakaria. Kumpul dulu di salah satu tempat ziarah. Selesai, tidur semalam, kita berangkat ke Ankara. Empat jam langsung acara selesai, itu malem jam 10-an. Selesai pulang lagi ke Zakaria, (lalu) Istanbul, langsung ke sini (Jakarta). Sebenarnya cuma semalam di sana," tukasnya.

(kpl/pur/phi)

Reporter: Mathias Purwanto.


REKOMENDASI
TRENDING