SELEBRITI

Opick Klaim Jaga Sehelai Rambut Rasulullah, Begini Kronologinya

Jum'at, 10 Mei 2019 15:27 Penulis: Rezka Aulia

Dewan Ulama Thariqah ceritakan bagaimana Opick mendapat rambut Rasulullah. © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Belum lama ini Opick menyampaikan kabar mengejutkan. Musisi reliji ini mengaku mendapat amanah menjaga sehelai rambut Nabi Muhammad SAW. Menurut penjelasan Opick, rambut ini didapatkannya dari Dewan Ulama Thariqah Internasional.

Dewan Ulama Thariqah Indonesia (DUTI) memberi penjelasan yang disampaikan Zubair Ahmad selaku sekretaris. Lembaga yang memang berada di bawah Dewan Ulama Tharigah Internasional ini mengaku mengetahui kisah tentang Opick dan sehelai rambut Baginda Rasul ini.

 

1. Awalnya Bukan Untuk Opick

Menurut Zubair Muhammad, awalnya rambut ini diterima oleh Syekh Muhammad Ali Hanafiah Ar Rabbani pengasuh pondok pesantren di Sumatera Barat. Beliau langsung menerima rambut Nabi dari Syekh Suhaimi bin Sulaiman pada 9 April 2017 di Raudhah Masjid Nabawi.

"Diamanahkan sekitar dua tahun lalu, Rais Mustasyarnya terima langsung di Madinah. Terima dari Syek Suhaimi bin Sulaiman yang dari Dubai, diterimanya di Raudhah, di Masjid Nabawi," kata Zubair dilansir dari Detik.com.

2. Ambil dari Turki

Mendengar kabar ini Opick ingin juga menyimpan rambut Nabi. Lantas Opick mengajukan permintaannya pada DUTI Jakarta. Namun ternyata penyerahannya tak semudah mengambil dari pengasuh ponpes yang ada di Sumatera Barat.

"Diserahkan (ke Dewan Ulama Thariqah Internasional, red) sebelum Ramadhan," ujar Zubair.

Maka dari itu Opick harus menjemput sehelai rambut Nabi Muhammad SAW ini ke Dewan Ulama Thariqah Internasional di Istanbul Turki. Terkait kabar ini, Kapanlagi.com masih akan mengkonfirmasi lebih lanjut, baik ke pihak terkait maupun Opick sendiri.

 


REKOMENDASI
TRENDING