SELEBRITI

Cerita Redaksi 2019: Mellow Bareng Jefri Nichol Hingga Keliling Naik TransJakarta ke Lokasi Press Conference Konser Raisa

Senin, 30 Desember 2019 12:45 Penulis: Sora Soraya

Jefri Nichol - Raisa @ KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Ditulis Oleh: Nuzulur Rakhmah

Tahun 2019 ini banyak sekali yang terjadi dengan kehidupan selebriti Indonesia. Mulai dari pernikahan, perceraian, kasus narkoba dan lainnya. Berbagai liputan pun sudah saya lalui sepanjang tahun 2019 ini. Saya, Nuzulur Rakhmah salah satu reporter KapanLagi.com ingin berbagi cerita sedikit liputan yang tak pernah saya lupakan selama tahun 2019.

 

1. Mellow Bareng Jefri Nichol

Tahun 2019 sepertinya menjadi tahun yang buruk bagi aktor muda Jefri Nichol. Bagaimana tidak, Jefri Nichol yang kariernya sedang berada di puncak tiba-tiba tersandung kasus narkoba. Tentunya banyak orang yang tidak percaya dan sangat menyayangkan apa yang dilakukan bintang film HABIBIE & AINUN 3 itu.

24 Juli 2019 adalah waktu di mana saya bertugas meliput rilis kasus Jefri Nichol di Polres Metro Jakarta Selatan. Jujur pertama kalinya melihat Jefri Nichol memakai seragam tahanan, saya dan teman-teman wartawan lainnya khususnya para wanita ada rasa kasihan dan tidak tega. Apalagi saat dia menyampaikan penyesalannya di hadapan awak media.

"Yang pengin saya sampaikan kesalahan saya, kebodohan saya mencoba ganja. Ya mau apapun alasannya pasti nggak membenarkan perbuatan saya. Alasannya karena saya nggak bisa beristirahat dengan baik, sangat tegang karena persiapan film juga akhirnya kebodohan saya mencoba itu untuk bisa menjadi rileks dan bisa tidur," ujar Jefri Nichol.

Jefri Nichol menangis saat meminta maaf pada keluarga @ YouTube.com/KapanLagiDotCom

Keesokan harinya 25 Juli 2019, saya kembali liputan di lokasi yang sama untuk update berita Jefri Nichol. Jika hari sebelumya Jefri Nichol tampak tegar, berbeda dengan kali ini. Meski selalu tersenyum kepada awak media, ia akhrinya tak kuasa menahan tangis ketika meminta maaf kepada keluarga dan para penggemarnya karena telah membuat kecewa.

"Mohon maaf pastinya udah ngecewain mereka dengan kebodohan saya dan semoga tetap bisa memberi dukungan kepada saya. Saya terima kasih banget buat yang udah ngasih dukungan. Sangat berterima kasih buat semua pihak, buat tim Bu Vivick, keluarga saya, rekan-rekan wartawan makasih semuanya udah membantu saya sadar. Makasih," ucapnya sambil mengusap air mata.

Melihat Jefri Nichol menangis di depan mata, saya pun mendadak mellow dan ikut terharu. Pada saat itu, kami para awak media pun tak lupa memberikan semangat kepada Jefri Nichol agar tetap kuat menghadapi kasusnya.

Bersyukur saat ini Jefri Nichol sudah menghirup udara bebas sejak 14 Desember 2019 dan sudah bisa beraktivitas kembali dengan pekerjaannya sebagai aktor. Walaupun masih mendapat pendampingan khusus dari pihak RSKO Cibubur.

2. Keliling Naik TransJakarta ke Lokasi Press Conference Konser Raisa

Nah kalau kali ini saya mau bercerita tentang liputan yang cukup seru. Karena ini pertama kalinya saya liputan tapi tidak diberi tahu lokasi press conference. Press Conference ini akan mengumumkan bahwa penyanyi Raisa akan menggelar konser bertajuk 'Raisa Live in Concert' pada pada 27 Juni 2020.

Jadi kami para awak media diminta kumpul oleh manajemen Raisa dan Juni Concert di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, 21 November 2019. Setelah rombongan sudah berkumpul, kami awak media menaiki TransJakarta yang sudah disediakan. Kami pun diajak berkeliling sekitaran Senayan.

Pemandu acara di dalam TransJakarta pun mengajak awak media untuk menebak lokasi konser. Ada yang menebak di JCC Senayan, Istora Senayan, Aquatic Senayan dan sampai akhirnya kami sampai di lokasi press conference sekaligus venue konser Raisa yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Saat ditanya alasannya merahasiakan lokasi press conference dan venue konsernya, ini jawaban Raisa. "Biar seru aja. Biar jadi buat obrolan," katanya seraya tersenyum.

Raisa, wanita Indonesia pertama yang konser di GBK @ KapanLagi.com®/Budy Santoso

Raisa pun mencetak sejarah sebagai penyanyi wanita Indonesia pertama yang akan menggelar konser di Stadion Utama GBK. Menurutnya ini bukan sekedar sebuah konser melainkan sebuah gerakan untuk para wanita Indonesia.

"Ini bukan sekedar sebuah konser tapi aku ingin ini menjadi sebuah movement atau gerakan untuk para wanita. Kita fokus untuk bikin event yang memang selebrasi dan bukan buat pamer-pameran (konser) di GBK atau panggung besar musiknya begini, pakai konfeti atau apa, sama sekali bukan begitu. Tapi tujuan kita memang untuk bersenang-senang nyanyi bareng, berinteraksi, bikin memori, dan sejarah bareng-bareng dengan penonton," ujar Raisa.

3. Liputan Konser K-Pop Paling Berkesan

Kalau ditanya liputan apa yang paling saya sukai? Sebagai pecinta K-Pop tentu jawabannya adalah ketika saya bisa meliput konser K-Pop. Meliput sambil nonton konser K-Pop gratis, siapa yang tidak mau? Hehe. Terlebih lagi jika itu adalah artis K-Pop idola kita.

Di tahun 2019 ini sebenarnya banyak konser K-Pop yang paling saya sukai. Namun yang paling berkesan bagi saya adalah ketika saya meliput konser '2019 GFRIEND ASIA TOUR [GO GO GFRIEND!] in JAKARTA' yang digelar di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jum'at, 23 Agustus 2019.

Walau ini bukan pertama kalinya saya menonton aksi GFriend, tapi saya sangat antusias karena ini pertama kalinya Gfriend menggelar konser solo di Indonesia.

Hal yang paling saya ingat dan berkesan di konser ini adalah ketika mereka menyanyikan lagu Vacation. Buddy (sebutan fans Gfriend) rupanya menciptakan fanchant (yel-yel) sendiri dengan berteriak 'Eaaaaa' ala penonton Dahsyat yang membuat Sowon, Yuju, Eunha, Yerin, SinB dan Umji kaget sekaligus senang.

"Sebelum kami naik panggung hati kami berdebar-debar. Di lagu Vacation kami kaget juga banyak teriakan dari Buddy. Kalian juga menciptakan gerakan dan teriakan sendiri," ujar sang leader, Sowon.

Gfriend ketagihan 'Eaaaa' dari penonton @ KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Bahkan di penghujung konser, Gfriend kembali sengaja mengulang lagu Vacation demi bisa mendengar lagi teriakan 'Eaaaaa' dari penonton. "Sepertinya kita harus menyanyikan kembali lagu Vacation. Ini belum pernah kita lakukan sebelumnya. Ayo semua berdiri," ucap Sowon cs.

Saya pun tak mau ketinggalan untuk bernyanyi bersama Gfriend sambil menggerakkan tangan ala penonton Dahsyat sambil meneriaki fanchant 'Eaaaa'. Seru banget!!!

Sejak saat itu, lagu Vacation pun seperti menjadi lagu wajib yang dinyanyikan Gfriend saat berkunjung ke Indonesia.

(kpl/rhm/sry)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING