SELEBRITI

Charly Van Houten Tak Terima Atas Ucapan Andika Mahesa Soal ST12 yang Disebut Ikuti Jejak Kangen Band

Jum'at, 13 Mei 2022 20:38

Andika Kangen Band dan Charly Van Houten / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Andika Mahesa belum lama ini membuat sebuah pernyataan yang cukup berani kala diundang hadir ke Youtube Vindes. Andika terang-terangan menyebut jika Kangen Band adalah pelopor musik pop melayu di Indonesia, yang lantas diikuti oleh sederet band lain, seperti ST12 dan masih banyak lainnya.

Sayangnya, ucapan Andika itu tidak disetujui oleh Charly Van Houten. Ia merasa tidak terima karena ST12 disebut ikut-ikutan Kangen Band membawakan genre pop melayu.

"Bukan tidak nyaman sih, lebih ke merasa fals dan aneh aja denger penyampaian Andika dengan bilang ST12 adalah salah satu pengikut. Apalagi ketika bicara soal band musik melayu, Andika menurut saya tidak bener-bener mengkajinya dengan cukup teliti dan cermat," kata Charly Van Houten saat dihubungi awak media, Jumat (13/5/2022).

1. Charly Van Houten Buktikan ST12 Lebih Dulu Bawa Genre Pop Melayu

Tak sekedar menyangkal lewat omongan, Charly juga kemudian menyertakan beberapa fakta jika ST12 sudah lebih dulu membawakan genre pop rock melayu ketimbang Kangen Band, yakni sejak sekira tahun 2004.

"Dulu pada tahun 2004, ST12 rilis album AKU MASIH SAYANG dengan mengambil genre pop rock melayu dan aku mengabil karakter cara bernyanyi dengan legato-legato melayu. Jauh sebelum aku mereferensikan Kangen Band di tahun 2006 ke salah satu produser label yaitu mas Yongki dan almarhum kang Hari Tasman dan itu awal perjalanan sejarahnya yang aku tahu," jelas Charly.

2. Bakal Ambil Tindakan Terkait Ucapan Andika Kangen Band?

Charly sendiri mengaku tak akan mengambil tindakan spesifik menanggapi ucapan Andika Mahesa. Pada intinya, Ia hanya ingin meluruskan berita yang salah agar orang lain tidak salah kaprah.

"Tidak perlu dan tidak penting juga untuk ditentang. Hanya perlu diluruskan saja agar sejarah tidak menjadi keliru-keliru. Jangan asal ngecap mentang-mentang dah naik daun lagi gayanya dah melupakan sejarah," tutup Charly.


REKOMENDASI
TRENDING