Cinta Indonesia, Ramon Tungka Jadi Tour Guide Keliling Nusantara

Kamis, 20 Agustus 2015 20:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Cinta Indonesia, Ramon Tungka Jadi Tour Guide Keliling Nusantara Ramon Y. Tungka/©Kapanlagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Ramon Jusuf Tungka dikenal sebagai aktor yang juga presenter acara adventure. Berkat acara tersebut, dirinya punya kesempatan menjelajah nusantara dari Sabang hingga Merauke. Lalu, apa kesibukannya sekarang?

"Kebetulan saya juga punya PH, dan juga menjalani perjalanan kebudayaan. Ada juga yang saya sebagai tour guide, langsung sama saya, namanya Discover Indonesia. Kadang saya membawa orang-orang Jakarta juga," ungkapnya saat ditemui di sela-sela syuting film SUNSET LOVE IN ISTANBUL di kawasan Legenda Wisata, Cileungsi, Jawa Barat.

Para tamu yang mendaftar dalam paket perjalanan wisata kadang tak mengetahui jika Ramon lah yang menjadi tour guidenya. "Kadang mereka nggak tahu kalu gue tour guidenya, dikira tamu juga. Tahunya pas di lapangan gue yang atur-atur," jelasnya.

Ia punya tujuan besar dengan menjadi seorang tour guide. "Tujuannya mengindonesiakan Indonesia, dari pada jalan-jalan ke luar (negri) mending ke Indonesia masih banyak tempat wisata. Nanti tanggal 28 oktober juga ada event besar di (gunung) Semeru," tambahnya.

Ramon sudah kelilingi hampir seluruh pelosok negri/©Kapanlagi.com®/Bayu HerdiantoRamon sudah kelilingi hampir seluruh pelosok negri/©Kapanlagi.com®/Bayu Herdianto

Ramon bahkan sudah pernah menginjakkan kaki di hampir seluruh pelosok Indonesia. "Alhamdulillah udah pernah semua, tinggal pulau-pulau kecil. Kalau ke luar (negri), Afrika dan Tibet," tuturnya bangga.

Bapak satu anak ini sangat terkesan dengan keindahan alam Indonesia. "Di Indonesia kemana pun kita melangkah mengesankan, cuma kita isi dengan apa. Saya selalu menerapkan, ke mana saya melangkah, saya menganggap itu pertama kalinya saya ke sana."

Sang istri, Qory Sandioriva, yang dulunya agak khawatir jika Ramon pergi traveling kini sudah lebih santai. Bahkan, dirinya sesekali ikut berlibur. "Kadang-kadang kalau jadwal cocok (ajak istri). Lihat tempat dan jadwal, karena kan bawa anak juga," tandasnya.

(kpl/aal/tch)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING