Cita-Cita Almarhum Chef Harada Yang Belum Kesampaian

Senin, 19 Maret 2018 17:35 Penulis: Guntur Merdekawan
Cita-Cita Almarhum Chef Harada Yang Belum Kesampaian Chef Harada / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Jenazah Chef Harada kini telah bersemayam di tempat peristirahatan terakhirnya di TPU Jeruk Purut sekitar pukul 13.00 WIB. Meskipun begitu, canda dan tawa beliau masih tergambar jelas di ingatan kita semua, terutama pihak keluarga. Seperti diketahui, koki asal Jepang ini menghembuskan nafas terakhirnya di usia 56 tahun.

Sebelum meninggal, tidak ada pesan terakhir yang sempat terucap dari mulut sang almarhum. Pasalnya, kepergian Chef Harada bisa dibilang sangat cepat dan tiba-tiba. Sebelum meninggal, beliau masih belum menunjukkan tanda-tanda akan berpulang.

"Sama sekali nggak ada pesan karena terakhir ketemu jam 7 masih bicara biasa, cuma harus pakai selang. Mulutnya juga udah luka semua karena kelamaan pake fentilator," ujar sang istri ketika ditemui di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Senin (19/3).

Suasana kesedihan di pemakaman Chef Harada / Credit: KapanLagi - Agus ApriyantoSuasana kesedihan di pemakaman Chef Harada / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Chef Harada sendiri sebenarnya punya sebuah cita-cita yang belum kesampaian. Ya, bintang utama dari Chef Selebriti itu ingin mendirikan restorannya sendiri suatu saat nanti di Jepang. Masih belum diketahui apakah impian sang almarhum bakal diwujudkan oleh istri maupun anak-anaknya di masa depan nanti.

"Papah bilang terakhir pengen Es Cappuccino tapi belum sempet karena nggak boleh sama dokter. Cita-cita terakhir sebetulnya kalau udah selesai, udah pensiun, pengen balik ke Jepang bikin restoran," sambungnya.

Sementara itu, Ayumi, putri dari Chef Harada sebenarnya tak lama lagi bakal melangsungkan pernikahannya. Tentunya kepergian sang ayah membuatnya sangat sedih, mengingat Ia sangat berharap agar sang ayah bisa menghadiri hari bahagianya nanti.

"Rencananya (nikah) 9 Juni di Jepang. Nggak ada pesan sih, cuma papa pengennya, tuanya saya yang rawat karena udah deket banget. Kemaren sempet ngobrol, terkabul cita-cita bisa ngerawat papa," pungkas Ayumi.

(kpl/apt/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING