Cita-Cita Jadi Ustaz, Ini Alasan Abidzar Anak Uje Bikin Boyband

Kamis, 09 Juni 2016 17:22 Penulis: Girindra Permana Cahya
Cita-Cita Jadi Ustaz, Ini Alasan Abidzar Anak Uje Bikin Boyband Abidzar Al Ghifari © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sepeninggalan almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, anak keduanya yakni Abidzar Al Ghifari dipersiapkan untuk menggantikan sang ayah di dunia dakwah. Namun, Abidzar mengaku belum siap untuk saat ini karena merasa ilmunya belum cukup.

"Insyaallah kalau dewasa nanti jadi Ustaz. Pengen, tapi belum banyak ilmunya kalau sekarang," ujarnya saat ditemui di kawasan Depok pada (8/6).

Kini, Abidzar justru tengah sibuk dengan kegiatan bermusiknya. Ia bersama kelima temannya membentuk sebuah boyband bernama LAKI dan baru saja mengeluarkan mini albumnya bertajuk SAHABAT SEJATI.

Ingin menjadi pendakwah, Abidzar mengaku masih kurang ilmu © KapanLagi.com®/Budy SantosoIngin menjadi pendakwah, Abidzar mengaku masih kurang ilmu © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kegemarannya bernyanyi tak lepas dari hobi sang almarhum juga yang suka membawakan lagu-lagu religi. Ingin mengikuti jejak sang ayah, Abidzar juga membawakan lagu-lagu yang liriknya positif dan menginspirasi meskipun dalam nuansa pop dan format boyband.

"Iya ayah kan juga dulu suka nyanyi. Lagu-lagunya juga mengajak kebaikan," kata Abidzar.

Membawa nama besar orang tua, Abidzar mengaku tidak merasa terbebani, yang jelas sebagai laki-laki anak tertua, Abidzar harus bertanggung jawab dengan apa yang dilakukannya. "Kalau beban sih nggak. Seperti filosofi LAKI itu bertanggung jawab," pungkasnya.

(kpl/rhm/otx)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING