SELEBRITI

Clerence Victoria, MUA Handal Yang Bikin Tasya Kamila Cantik di Pelaminan

Senin, 06 Agustus 2018 13:00 Penulis: Editor KapanLagi.com

Instagram

Kapanlagi.com - Hari pernikahan jadi sebuah momen yang bikin sang pengantin secantik ratu sejagat. Begitupun dengan Tasya Kamila yang melangsungkan pernikahannya dengan Randi Bachtiar Minggu (5/8) kemarin.

Namun siapa sangka, wanita di balik paripurnanya riasan Tasya ialah seorang Make Up Artist (MUA) yang memulai karir di usia 19 tahun. Wanita itu ialah Clerence Victoria, pemilik rumah rias Victoria Make Up Atelier.

Ya, di usia semuda itu Clerence mulai belajar make up pada Jen Hesse, seorang MUA professional asal Inggris. Dilansir dari Go Hitz, keputusan tersebut sempat ditentang oleh orang tua Clerence. "Aku pas belajar sama Jen Hesse orang tuaku enggak support aku sama sekali karena aku disuruh kuliah," terangnya.

Clerence Victoria, MUA Handal yang Bikin Tasya Kamila Cantik Di pelaminan (Credit: Instagram/victoria_makeupatelier).Clerence Victoria, MUA Handal yang Bikin Tasya Kamila Cantik Di pelaminan (Credit: Instagram/victoria_makeupatelier).

Kendati begitu, Clerence tetap bertekad wujudkan obsesinya. Selain pada Jen Hesse, ia juga belajar pada Donna Me serta rela terbang ke Malaysia dan Singapura demi menambah ilmu make up. Seiring dengan itu, tarif jasa Clerence juga makin melambung, mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 3,5 juta.

Meski telah sukses, kisah pahit juga pernah dicicipi oleh ibu beranak 2 ini. Kepada Go Hitz, ia ceritakan pengalamannya dikhianati partner kerja. "Aku dibukain satu tempat di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Aku dikasih rumah, empat jadi satu rukonya. Ditanyain Clerence mau apa? Aku mau punya studio, studio foto, salon dan baju pengantin. Milyaran dikasih ke aku dan dia percaya lho," tuturnya.

Nggak bertahan lama, saat usaha tersebut memasuki usia 4 bulan, ia diberhentikan secara sepihak karena ia dinilai terlalu muda untuk kelola bisnis. Padahal, usaha tersebut sudah berhasil menghasilkan Rp 80 juta per bulan.

Tentu tak menyerah, ia lantas membuka studio make up sendiri di rumah dan mulai memperluas jaringan kerjasama. Mulai dari desainer, fotografer, hingga majalah pernah memakai jasanya. Kini, Clerence berhasil jadi MUA langganan para artis.


REKOMENDASI
TRENDING