Coki Pardede Mendadak Bicara Soal Fashion di NUFF 2020, Alih Profesi?

Sabtu, 22 Agustus 2020 17:04 Penulis: Iwan Tantomi
Coki Pardede Mendadak Bicara Soal Fashion di NUFF 2020, Alih Profesi? credit via instagram.com/cokipardede666

Kapanlagi.com - Siapa sih yang tak kenal Coki Pardede? Pembawaannya yang kocak dalam setiap aksi di panggung stand-up comedy membuatnya banyak digemari. Tak jarang juga Coki menginspirasi lewat beragam humor satire, kendati kadang juga sempat menyulut kontroversi, lantaran materi-materi dark comedy seputar toleransi beragama dan solidaritas.

Namun, baru-baru ini Coki tampil berbeda di sela acara Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020. Bukannya stand-up comedy, Coki justru mendadak bicara soal fashion. Apakah ia beralih profesi?

Rupanya, Coki sedang menjadi host bersama Bhisma yang memang betulan ahli fashion. Coki mengajak penonton melihat sebuah karya anak bangsa di akun instagram @nuff.id yang diberi nama HANGING.

credit via instagram.com/nuff.idcredit via instagram.com/nuff.id

"Langsung aja Bhisma di sini mungkin lo bisa jelasin, ini kolaborasi siapa dengan siapa gitu?" tanya Coki.

"Nah, ini tuh sebenarnya kolaborasi dengan Abenk Alter, seorang seniman Jakarta, dengan brand dari 2015, yaitu TANGAN. Jadi, dia, si brand tangan ini memang spesilias bikin unfinished garment dan rawness, terus ditangani Abenk Alter dari tahun 2013 dimulai, si Abenk Alter ini identik gambar figuratif surealis, karena sudut pandang kita nggak ada yang nyata gitu, benar-benar figuratif," jelas Bhisma.

Coki pun melanjutan jika karya tersebut dilelang secara spesial di acara NUFF 2020. Siapapun yang menang bidding akan dapet semuanya, termasuk besi dan the whole package. Kerennya, karya TANGAN X Abenk Alter tersebut semua jahit tangan dan bisa dipakai bajunya.

"Konsepnya ini lumayan unik nih. Jadi, konsepnya dikasih nama HANGING, jadi kayak menurut Abenk nih, karena pandemi ini orang kayak punya ketergantungan yang nggak jelas gitu, kayak bergantung pada sesuatu yang nggak jelas, tapi justru membuat manusia berpikir keras untuk bertahan hidup atau beradaptasi, sama halnya si Abenk mengadaptasikan karyanya biar bisa masuk ke dalam produknya," imbuh Bhisma.

(c) NUFF 2020(c) NUFF 2020

Gimana, tertarik memiliki karya unik tersebut? Caranya gampang banget. Tinggal datang ke website www.nusantarafashionfestival.com. Pilih produk yang kamu minati. Nah, selain bidding, NUFF 2020 juga menghadirkan rangkaian acara yang sangat menarik, yaitu Virtual Fashion Show, Fashion Talks, hingga Fashion Charity.

Apalagi di salah satu festival fashion online terbesar untuk brand lokal tanah air ini, ada 75 brand, label dan desainer Indonesia turut memeriahkan gelaran NUFF 2020. Event keren ini pun bisa kamu saksikan secara live streaming di vidio atau www.nusantarafashionfestival.com pada tanggal 1-31 Agustus 2020.

Kabar baiknya lagi, NUFF 2020 juga menghadirkan beragam promo menarik dari Bank BRI lewat beragam merchant online. Cek detailnya di bawah ini:

Promo Indonesia Mall

- Diskon 20% untuk transaksi di Indonesia Mall - Tokopedia dengan menggunakan Kartu Kredit BRI Mastercard dan BRI Debit Online.
- Minimal transaksi Rp200 ribu
- Gunakan kode voucher BRIMAL1: Kartu Kredit BRI Mastercard
- Gunakan kode voucher BRIMAL2: BRI Debit Online

Promo Nusantara Fashion Festival

- Diskon 10% di Tokopedia dengan menggunakan Kartu Kredit BRI Mastercard dan BRI Debit Online.
- Minimal transaksi Rp500 ribu
- Gunakan kode voucher BRINUF11: Kartu Kredit BRI Mastercard
- Gunakan kode voucher BRINUF2: BRI Debit Online

Merchant-Merchant dari Bank BRI

- Dapatkan diskon 10%, maksimal diskon Rp50.000,-
- Minimal transaksi Rp500.000,-
- Kuota promo selama periode program 100: Debit Card, 100: Credit Card
- Periode program: 15 Juli - 31 Agustus 2020.
- Berlaku untuk Kartu Kredit BRI dan Debit BRI.

Jadi, jangan sampai melewatkan keseruan NUFF 2020, ya. Selain itu, ikuti akun @bankbri_id dan @nuff.id untuk mendapatkan beragam info terkini seputar acara maupun promo di NUFF 2020.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING