SELEBRITI

Comeback ke Twitter, Awkarin Ceritakan Masa Lalu dan Cara Baca Namanya yang Benar

Jum'at, 14 Juni 2019 14:01 Penulis: Rezka Aulia

© twitter/awkarin

Kapanlagi.com - Karin Novilda alias Awkarin terus menyita perhatian sejak kemunculannya. Selebgram satu ini memiliki nama cukup besar di platform Instagram. Namun kini Awkarin kembali ke media sosial Twitter.

Pekan ini memang cukup banyak selebtwit yang kembali ke jejaring micro-blogging, Twitter. Sebut saja Arief Muhammad yang sempat tenar dengan akun @poconggg yang ia asuh. Awkarin sendiri menuliskan sebuah utas tentang 'hubungannya' dengan jejaring sosial Twitter.

1. Main Twitter Sejak 2010

Awkarin kini bukanlah selebgram biasa, ia memiliki talent management, bisnis clothing sampai kuliner. Sosial media memang bukan sesuatu yang asing baginya, nama Awkarin sendiri melejit setelah membuat video curhat di Youtube. Untuk Twitter sendiri ia mengaku telah cukup lama menjadi warga twitter.

"Pertama kali sebelum di instagram saya itu main twitter. Tapi sebenarnya ini bukan account pertama saya, saya pertama kali main itu 2010-an!" terang Awkarin.

2. Bikin Fanbase

Mulai bersosial media sejak usia belasan tahun, Awkarin juga merasakan fase ngefans pada selebritis. Tak tanggung-tanggung ia mengaku pernah membuat akun fanbase serta parody.

"Dulu saya suka Greyson Chance dan ngefans sama SM*SH! Negfans sama Bisma Karishma, saya pernah jadi account parody juga," ujar Karin.

3. Pilih User Name

"Saya sempet berandai-andai. Kalo nanti tiba-tiba saya terkenal saya pengen punya nama/username yang gampang diinget orang," kenang Awkarin.

Tak hanya berkarya di sosial media, Karin juga sempat merilis single. Bergenre R&B, Karin merilis Badass dan Candu. KLovers sudah pernah dengar kualitas suara Karin?

4. Dulu Tak PD

Awkarin yang kita lihat saat ini adalah wanita muda penuh antusiasme dan keberanian. Namun ia mengaku masa remajanya diliputi rasa tak percaya diri. Dari tingkahnya yang canggung ini Awkarin terinspirasi nama bekennya.

"2011 saya kepikiran bikin username 'Awkward Karin', jadilah AwKarin," tulis Awkarin.

5. Pelafalan 'AWKARIN'

"Pronounciation (pelafalan) sebenernya selama ini kalian salah. Bukan Aw-Karin, tapi Awk-Karin (baca: owk-karin). Gituloh rakyat Twitter," pungkas Karin.

Sudah paham dari mana Karin Novilda mendapat nama bekennya? Sekarang KLovers juga jangan salah mengucap nama 'Owk-Karin' yak!

 


REKOMENDASI
TRENDING