Cristian Gonzales Pilih Sapi Jawa Seharga 16,5 Juta Sebagai Hewan Kurban

Jum'at, 01 September 2017 06:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Cristian Gonzales Pilih Sapi Jawa Seharga 16,5 Juta Sebagai Hewan Kurban Cristian Gonzales © Merdeka.com/Darmadi Sasongko

Kapanlagi.com - Bintang sepak bola Cristian Gonzales memutuskan memilih sapi Jawa sebagai hewan kurbannya untuk memperingati Hari Raya Kurban yang jatuh pada hari Jumat (1/9). Striker dari klub Arema FC ini datang ke penjual hewan pinggir jalan dan memutuskan memilih hewan warna cokelat.

Ia bersama istri dan dua anaknya mendatangi penjual di Jalan Raya Ampeldento Desa Ampeldento, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Sapi itu rencananya akan dibawa ke Mojosari, Mojokerto, tempat anak yatim binaannya tinggal di sana. Gonzales mengaku setiap tahun berkurban, sejak dirinya menjadi mualaf.

"Karena sudah di Jawa ya pilih sapi Jawa, kalau di Belanda ya mungkin sapi Belanda. Karena Cristian sudah ber-KTP Jawa, sudah menjadi Arema. Kemarin saat di Jakarta kurbannya juga sapi Betawi," kata Eva, istri Gonzales dengan nada bergurau saat memilih hewan kurban, Kamis (31/8).  

"Semoga Arema barokah. Setiap tahun berkurban, Alhamdulillah tahun ini bisa berkurban sapi," sambung El Loco, sapaan akrab Cristian Gonzales.

El Loco kurban sapi jawa © Merdeka/Darmadi SasongkoEl Loco kurban sapi jawa © Merdeka/Darmadi Sasongko


Sementara itu, Andi Geol penjual sapi menyebut jika Gonzales sudah dua kali membeli sapi kepadanya. Kali ini, dia memilih sapi Jawa seharga Rp 16,5 juta untuk kurbannya. Andi dihubungi El Loco sekitar 4 harian lalu, dan Andi pun meminta pemain asal Argentina itu agar datang ke lokasi penjualan agar dapat langsung memilih.

"Sudah dua kali mengambil ke saya. Harga yang dibeli Rp 16,5 juta, jenis sapi Jawa. Sementara satu ekor. Pesanya sapi, tapi tadi lihat-lihat kambing mungkin tertarik juga," sambungnya.

Andi mengaku sengaja menawarkan kepada Gonzales jenis sapi Jawa, karena tekstur dagingnya yang dinilai lebih bagus dibanding sapi jenis lain. Gonzales pun akhirnya setuju dan memilih tawarannya tersebut.

"Bobotnya sekitar 2,5 sampai 3 kuintal, itu bobot hidup. Mudah-mudahan kurban Gonzales bisa barokah," pungkas Andi.

(kpl/dar/gtr)

Reporter:

Darmadi Sasongko


REKOMENDASI
TRENDING