SELEBRITI

Curhat di Media Sosial, 7 Artis ini Tidak Mudik Lebaran Karena Pandemi Corona Covid-19

Sabtu, 30 Mei 2020 17:47 Penulis: Dita Tamara

Fitri Tropica dan Irvan Hanafi, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Dewi Gita dan Arman Maulana (credit: instagram.com/fitrop; credit: instagram.com/raffinagita1717; credit: instagram.com/dewigita01)

Kapanlagi.com - Saat lebaran Idul Fitri sebagian besar masyarakat akan melakukan mudik ke kampung halaman tak terkecuali para seleb tanah air. Kebiasaan selalu mudik lebaran, membuat beberapa seleb ini terasa berbeda merayakan hari lebaran tahun ini. Hal ini lantaran pandemi virus corona masih terus mengancam di negara kita tercinta.

Memilih tidak mudik, berarti salah satu upaya para seleb itu untuk memutus penyebaran virus corona. Meskipun begitu, beberapa seleb ini mencurahkan kesedihannya lantaran tidak bisa mudik lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya. Penasaran seleb siapa saja yang curhat tidak mudik lebaran? langsung saja intip yuk.

 

1. Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama

Lebaran tahun ini menjadi pertama kali keluarga Ussy dan Andhika untuk tetap merayakan hari lebaran di rumah saja. Hal ini ia lakukan untuk tetap menjaga orangtua tersayang di kampung halaman agar tidak terpapar virus corona. Hal tersebut ia curahkan di akun instagram @ussypratama akibat kegalauannya tidak bisa mudik.

"Sebelum aku nikah dulu, aku dan suami punya perjanjian, biar sama-sama adil... kita akan bergiliran ngerayain lebaran, setahun di kampungku alias Jakarta, tahun depannya di kampung suamiku di Malang, seterusnya seperti itu.. dan biasanya tiap rayain di Malang orangtuaku pun ikut ke sana secara kita nggak punya kampung, sekalian mama sama bapak bisa liburan di kampung besan, dan kalo di Jakarta orangtua dan mertua juga tumplek di 1 rumah, antara rumah mamaku atau rumahku, tahun ini jatahnya kami pulang kampung ke Malang," ungkap Ussy.

Hal tersebut ia lakukan bukan karena tidak sayang kepada keluarga, justru Ussy dan keluarga terlalu sayang sehingga dirinya ingin semua keluarganya sehat dengan keputusan tidak mudik itu. Selain itu, keputusan tersebut diambil lantaran Ussy dan keluarga ingin memutus rantai penyebaran virus corona.

2. Dewi Gita dan Armand Maulana

Potret yang dibagikan oleh Dewi Gita kali ini memperlihatkan ketika momen lebaran tahun lalu diunggahnya kembali. Dirinya mengatakan bahwa rindu tidak bisa mudik ke tempat asalnya yakni Bandung.

"Edisi #trowbacklebaran2019 kangen rumah bandung dan pasti nggak bisa disana saat Lebaran nanti, karena kasian mamah di bandung udah 84thn harus dijaga kesehatannya jangan sampai kena Covid19. Itulah pengorbanannya seorang anak untuk Lebaran tahun ini kalau sayang sama orangtua malah jangan jumpai mereka, jangan sungkem, saya ikhlas demi untuk kesehatan orangtua tercinta, dan kesehatan saudara-saudara semuanya,, kita sepakat diam di rumah masing2 dan mamah juga melarang anak-anaknya semua datang. Video call aja yaaa gitu katanya?," tulisnya.

Diketahui dengan adanya pandemi virus corona ini membuat keluarga mereka tidak bisa merayakan momen lebaran bersama orangtua. Meskipun membagikan foto tahun lalu, namun keduanya tidak banyak berubah dengan gaya bak anak muda tersebut

3. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Selanjutnya ada dari pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang tidak bisa mudik pada tahun ini. Hal tersebut disampaikan oleh Nagita saat live instagram bareng @shopatmasari. Dirinya mengungkapkan bahwa biasanya Raffi Ahmad akan memboyong keluarga ke Bandung untuk merayakan momen lebaran disana.

"Ini akan menjadi Lebaran pertama aku di Jakarta. Karena sebelum nikah itu aku Lebaran selalu di Jogja. Setelah nikah aku Lebaran selalu di Bandung. Jadi aku belum pernah ngerasain Lebaran di Jakarta," ungkap Nagita.

Meskipun begitu Raffi dan Nagita sudah punya rencana selama Lebaran. "Paling di rumah aja, aku nggak masak udah pesan. Hehe. Kalau mama mertua (tinggal) bareng jadi Lebarannya bareng. Kalau mama juga di Jakarta ya aku pasti ke rumahnya mungkin dengan segala social distancing lah," tandasnya.

4. Fitri Tropica dan Irvan Hanafi

Pasangan artis Fitrop dan sang suami memilih untuk tidak lebaran lantaran virus corona yang masih mengancam di Indonesia. Padahal, momen lebaran kali ini merupakan kali pertamanya keluarga kecil ini merayakan dengan sang buah hati. Hal tersebut ia curahkan di foto yang ia unggah lengkap dengan captionnya.

"Biarpun keadaan ga memungkinkan untuk bukber, tarawih diluar, bahkan ngerasain serunya mudik bawa bayi,, tapi semua kita syukurin dan nikmatin karena yakin Allah punya maksud baik di balik ini semua. Semoga #dirumahaja bisa bikin ibadah kita lebih khusyuk dan berkualitas ya. Aamiin ya robbal alamin," ungkapnya.

Dirinya juga berharap kaluu tahun depan bisa merasakan silaturahmi lebaran bersama keluarga.

5. Anang Hermansyah dan Ashanty

Pasangan selebriti selanjutnya yang mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada si rumah aja yaitu Anang dan Ashanty. Bahkan, mereka juga melarang semua karyawannya untuk tidak mudik ke kampung halaman.

Uniknya, keluarga harmonis ini membuat video 'mudik halu' di mana hal tersebut untuk menghibur hati yang sedih karena tidak bisa mudik. Di dalam video tersebut, seolah-olah mereka sedang naik pesawat menuju ke suatu tempat. Semua karyawan dan asisten rumah tangga juga ikut syuting untuk konten mudik halu itu. Lantas, video tersebut dibagikan di channel Youtube Anang dan Ashanty.

 

 

 

 

6. Reisa Broto Asmoro

Reisa Broto nampak membagikan foto ketika dirinya dan keluarganya mengenakan adat jawa lengkap. Rupanya, Reisa sedang rindu dengan kampung halaman di Solo lantaran tahun ini tidak bisa mudik lebaran. hal tersebut ia ungkapkan curahan kesedihannya di akun instagram miliknya.

"Kangen rasanya sama Solo, ya kami rindu, ingin rasanya pulang kampung dan kulineran lagi. Tapi kami memutuskan untuk #TundaMudik dulu. Kenapa? Karena kami menghargai keselamatan orang banyak. Kami ingin melindungi orang-orang yang tersayang. Kami memahami resiko yang dapat muncul kalau kami menghiraukan anjuran pemerintah dan memaksakan untuk mudik sekarang. Kami lebih memilih untuk #DiRumahAja dulu untuk merayakan lebaran tahun ini," tulisnya.

7. Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja

Terakhir ada pasangan Asri Welas dan sang suami yang memutuskan untuk tidak mudik pada tahun ini. Hal ini ia sampaikan pada caption foto yang ia unggah. Asri memperlihatkan tangkapan layar dimana dirinya sedang melakukan facetime bersama saudara-saudaranya yang berbeda rumah dengan Asri.

"Enggak mudik enggak papa Dari pada bahaya untuk kesehatan kita dannnn kita ketemu dan ngobrol bareng bisa juga untuk minta maaf lahir dan batin kepada sanak saudara #asriwelas dan keluarga minta maaf lahir dan batin ya untuk semua Selamat berpuasa," tulisnya di caption.

Itulah beberapa curhatan para artis yang memilih tidak mudik tahun ini lantaran pandemi virus corona covid-19. Semoga lebaran tahun depan semuanya bisa berkumpul bersama keluarga ya.


REKOMENDASI
TRENDING