SELEBRITI

Curhat Pengalaman Spiritual Saat Mendaki Gunung Kilimanjaro, Raline Shah: Sampai Mati pun Aku Harus Naik!

Rabu, 07 Oktober 2020 14:35

Raline Shah / Credit: Instagram - ralineshah

Kapanlagi.com - Di awal tahun 2020 kemarin, Raline Shah sukses bikin heboh publik karena prestasinya mencapai puncak Gunung Kilimanjaro yang terletak di Tanzania. Seperti diketahui, puncak Kilimanjaro merupakan salah satu yang tertinggi di dunia. Tentunya pendakian ke sana tidak mudah dan memakan biaya besar.

Raline jarang menceritakan secara detail mengenai pengalaman muncaknya kala itu. Namun kepada Daniel Mananta, bintang film 5CM ini membocorkan jika dirinya mengalami pengalaman spiritual ketika melakukan pendakian ke gunung dengan ketinggian 5895 mdpl tersebut.

"Suatu hari aku pergi mendaki ke Gunung Kilimanjaro, itu adalah sebuah perjalanan super spiritual karena setiap hari di sana hujan. Jadi tiap hari pemandu bertanya, 'Ada yang mau turun?'. Dan gue satu-satunya orang yang dari awal sampai akhir nggak mau turun sampai aku naik ke sana (puncak)," kenang Raline seperti dilansir dari channel Youtube Daniel Mananta Network.

1. Sampai Mati Pun Harus Muncak!

Dari perjalanannya itu, Raline memetik sebuah pesan dari Tuhan yang begitu ngena. Wanita berusia 35 tahun ini mengaku harus melakukan semua hal secara pelan-pelan tanpa terburu-buru.

"Karena negara gue jauh banget, gue nggak mungkin terbang ke Afrika naik gunung ini lagi. Mati pun aku akan naik! Padahal gue yang paling slow gitu kan, karena orangnya bilang, 'Kalau kamu mau naik ke atas, kamu harus pelan-pelan'. Lalu aku pergi ke kamar dan menulisnya. Aku perlu pelan-pelan. Ya Tuhan hidupku kan juga seperti itu. Aku hanya perlu santai, karena aku selalu buru-buru ke sini, ke sana, telepon orang-orang bikin drama yang nggak penting. Aku hanya perlu pelan-pelan saja, itulah pesan-Nya," sambung Raline.

2. Sering ke Benua Afrika

Lebih jauh, Raline juga bercerita jika dirinya memang sudah terbiasa berkunjung ke Benua Afrika sejak kecil dulu. Karenanya, Ia sudah cukup terbiasa dengan segala hal di sana, kecuali kondisi cuacanya.

"Nyampek (puncak). Alhamdulillah. Luar biasa, aku bangga pada diriku. Jadi waktu kecil aku sering ke Afrika. Aku biasa pergi ke hutan. Itu bukan bagian yang berat. Yang berat itu karena tiap hari hujan tiap hari, jadi dingin panas, lebih ke fisik sih sebenernya buat aku. Mentalnya susah, tapi karena aku kayak orang yang suka nyanyi, positif gitu kan, itu seperti aku belajar banyak tentang diriku. Orang-orang di perjalanan juga belajar tentang aku," tutup Raline.


REKOMENDASI
TRENDING