SELEBRITI

Curhatan Inspiratif Nafa Urbach Pasca Dinyatakan Gagal Lolos ke Senayan

Sabtu, 25 Mei 2019 19:45 Penulis: Guntur Merdekawan

Nafa Urbach gagal ke Senayan / Credit: KapanLagi - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Nafa Urbach adalah satu dari sekian banyak artis yang mencalonkan diri jadi anggota DPR RI untuk periode 2019-2024. Mantan istri Zack Lee ini diusung Partai Nasdem untuk Dapil VI Jawa Tengah.

Sayangnya, berdasarkan hasil perhitungan suara yang dilakukan KPU, Nafa dipastikan gagal lolos ke Senayan. Lewat akun Instagram-nya, wanita berusia 38 tahun ini menjawab pertanyaan dari fans yang selama ini penasaran.

"Hai guys, ini adalah pertanyaan dan jawaban yang mungkin kalian tunggu, 'Apakah aku lolos ke Senayan atau tidak?' Jawabannya SAYA TIDAK LOLOS ke senayan. Dapil 6 Jawa Tengah tidak mendapatkan kursi, atau selisih 240 suara saja," buka Nafa pada caption yang ditulisnya.

1. Berbesar Hati

Meski kalah, Nafa tak lantas sedih atau menyerah begitu saja. Ia berjanji bakal belajar lebih banyak lagi untuk jadi seorang pelayan rakyat yang baik. Tak menutup kemungkinan jika dirinya bakal mencalonkan diri lagi pada Pemilu mendatang.

"Please jangan sedih ya. Terima kasih banyak untuk 21.000 suara yang sudah memilih aku dengan begitu tulus tanpa embel-embel apapun yang saya berikan, tapi jangan khawatir saya dan @official_nasdem tidak berhenti sampai di sini, kita akan persiapkan lagi lebih matang, lebih serius, lebih giat dan lebih semangat lagi untuk Pemilu mendatang," sambungnya.

"Apakah saya akan tetap mengunjungi Dapil 6? Yes saya dan @official_nasdem akan tetap mengunjungi Dapil 6, banyak yang akan bisa kita lakukan di sana dan saya tetap akan berjumpa dengan warga di sana. Saya akan belajar lagi soal pertanian, UMKM, pendidikan, pariwisata dan lain-lain," jelas bintang film KEMBANG KANTIL itu.

2. Kenangan Nafa

Selama masa kampanye, Nafa telah mendapatkan banyak sekali pengalaman baru. Ia pun mengenang kembali kebersamaannya besama warga yang sudah membekas dalam hatinya.

"Terima kasiih kawan-kawan semua, saya begitu bersyukur dengan semua pengalaman baru yang saya rasakan, menjadi lebih mengerti dan paham arti dari seorang wakil rakyat itu sendiri, menjadi satu dan berbaur dengan warga, duduk lesehan dengan pak lurah-lurah dan meminum kopi pahit dan bau tembakau yang bgtu kuat hahaha. Dan warga yang lucu-lucu pake kromo inggil. Semua ini begitu melekat dan membekas begitu dalam. Saya nulis ini sambil ketawa-ketawa sendiri kalau ingat masa kampanye. Hmmm btw saya berpikir kalau memang belum berhasil berarti saya belum layak, belum waktunya dan itu baik, jadi saya tau apa yang harus saya lakukan dan perbaiki," pungkas Nafa.


REKOMENDASI
TRENDING