Kondisi Miris Ayah Marshanda, Mata Kena Reklame & Kaki Luka-Luka

Senin, 28 Maret 2016 15:20 Penulis: Ahmat Effendi
Kondisi Miris Ayah Marshanda, Mata Kena Reklame & Kaki Luka-Luka Ayah Marshanda ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto+Mathias Purwanto
Kapanlagi.com - Begitu mendengar kabar tentang ayahnya, Marshanda langsung berkunjung ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3). Marshanda sempat meminta waktu bertiga dengan kekasihnya Egi John untuk bicara secara langsung dengan sang ayah. Suasana haru sempat mewarnai pertemuan itu.

"Dia (ayah Marshanda) sebenarnya bukan ngemis, pernah kerja di bengkel, foto copy. Jadi kerja serabutan yang penting menghasilkan uang. Dia nge-kos di Bangka bayarnya 400 ribu. Dia ngemis karena nggak punya uang, mau naik Busway, ke rumah temannya," ucap Danil, Bagian Pembinaan PMKS Panti Bina Insan Bangun Daya, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/03).

Saat dibawa ke panti sosial, kondisi ayah Marshanda tersebut tidak begitu baik. Terlihat matanya memutih karena sakit. Kembali bertemu dengan sang ayah dan melihat kondisinya, Marshanda disebut berniat untuk mengurusnya.

Kondisi miris ayah Marshanda, matanya memutih dan kakinya terluka. ©petugas Dinas SosialKondisi miris ayah Marshanda, matanya memutih dan kakinya terluka. ©petugas Dinas Sosial

"Terakhir sih kurang sehat kondisinya. Ada masalah di mata kirinya, kayak putih gitu. Nggak tau itu katarak atau apa. Cuma kondisinya memang kurang sehat, di kakinya ada luka," ucapnya.

Mata yang memutih tersebut bukan karena sakit begitu saja melainkan terkena benda lain. Terlihat bahwa warna mata kiri ayah Marshanda tampak buram. "Matanya kena reklame apa gitu, jadi sakit," tutur Danil.

Jika kepada P3S Suku Dinas Sosial DKI Jakarta yang menjaringnya ayah Marshanda mengaku sudah tiga bulan menjadi pengemis. Tidak demikian halnya kepada petugas di panti sosial, mungkin karena malu ayah Marshanda itu mengaku baru sekali itu mengemis.

"Baru sekali itu ngemis. Tadi bilang sama saya seperti itu. Anaknya nggak pernah jenguk, dua. Dia terakhir ketemu anaknya 3 tahun lalu sama Chaca," tandasnya.

(kpl/pur/sjw)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING