SELEBRITI

Dampak Corona, Raisa Lebih Pikirkan Nasib Kru Panggungnya

Senin, 20 April 2020 15:15 Penulis: Canda Dian Permana

Raisa © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pandemi virus corona yang terjadi saat ini memang sangat berdampak bagi seluruh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali para musisi tanah Air. Mereka harus menunda jadwal manggungnya atau bahkan ada beberapa yang dibatalkan. Hal itu yang juga dirasakan penyanyi Raisa.

“Semua (event) di cancel. Semua tertunda tapi ya apa ya aku nggak dalam posisi untuk merasa sedih atau gimana karena kalau aku paksa nyanyi kumpulin banyak orang itu jauh lebih berbahaya,” ujar Raisa saat melakukan Konser Amal Dari Rumah di channel YouTube Menjadi Manusia, Jum’at (17/4).

“Pagelaran musik itu salah satu event yang WFH (work from home) duluan. Sementara orang masih boleh ke kantor, izin keramaian udah dicabut. Kita salah atau yang kehilangan pekerjaan duluan,” lanjutnya.

1. Pikirkan Nasib Kru Panggung

Tetapi Raisa merasa lebih memikirkan nasib para kru panggungnya yang juga terkena imbas corona karena terhentinya seluruh konser.

“Tapi aku kepikiran banget sama kru panggung, sound engineer, kru mic aku, itu yang beneran nggak ada kerjaan. Aku berusaha karena mereka nggak ada foundation atau union. Mungkin itu yang bisa diperhatikan sama teman-teman. Tiga hari terkahir ini aku kepikiran banget,” ungkap pelantun Pemeran Utama itu.

2. Sangat Sedih dan Prihatin

Raisa pun mengaku sangat sedih ketika dirinya masih bisa melakukan banyak hal di rumah sementara banyak orang yang tak bisa berbuat apa-apa karena kehilangan pekerjaannya.

“Aku kasarnya masih bisa bikin konten. Masih bisa nyanyi di instagram tapi yang lain nggak. Justru yang kena dampak lebih ya temen-temen kru dan lain-lain. Bahkan sampai securtiy venue kebersihan panggung juga kena,” pungkas istri Hamish Daud itu.


REKOMENDASI
TRENDING