Dapat Mukjizat, Ini Cerita Manis Hengki Kawilarang di Dalam Rutan

Jum'at, 31 Juli 2015 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Dapat Mukjizat, Ini Cerita Manis Hengki Kawilarang di Dalam Rutan Hengki Kawilarang / KapanLagi® - Budy Santoso
Kapanlagi.com - Hengki Kawilarang kini tengah menjalani masa hukumannya di dalam penjara pasca membawa kabur uang arisan dari seorang sosialita bernama Jeng Anna. Meski awalnya sang desainer specialist artis ini kesulitan untuk adaptasi di dalam tahanan, namun kini masa-masa sulit itu akhirnya terlewati sudah.

Hengki mengaku jika dirinya malah mendapat hidayah selama menghabiskan waktunya di dalam penjara. Selain bisa menjalani puasa secara penuh, ia juga sukses melakukan khataman Al-Quran.

"(Suasana rutan) Kayak pesantren ya. Di sana saya sama pegawai dibawain kertas, menggambar, belajar ngaji lagi, kemaren khatam. Pas mualaf kan nggak pernah full puasa, ini malah full. Bisa tarawih, berjamaah, itu mukjizat. banyak pencerahan yang saya dapat," ujar Hengki ketika ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (28/7).

Hengki mengaku mendapat mukjizat di dalam rutan / KapanLagi® - Budy SantosoHengki mengaku mendapat mukjizat di dalam rutan / KapanLagi® - Budy Santoso

Hengki sendiri awalnya berharap bisa bebas dari penjara sebelum lebaran tanggal 17 Juli kemarin. Sayangnya, ia malah harus merayakan hari kemenangan umat Islam itu di dalam rutan bersama dengan orang-orang yang baru ia kenal.

"Meriah dan khidmat, sedih juga karena terpisah dengan yang disayangi. Gembiranya karena lewati masa sulit itu, saya jadi pribadi yang lebih merunduk ke bawah. Saya harus beradaptasi dengan orang-orang yang nggak pernah saya dekat. Biasa dingin AC, kadang-kadang pakai kipas. Nggak bisa main HP," pungkasnya.

Meski merayakan lebaran di balik jeruji besi, namun bukan berarti Hengki tak bisa menemui keluarga. Tepat di hari ke-3 lebaran keluarganya datang menjenguk sambil membawakan makanan kesukaan Hengki.

(kpl/aal/gtr)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING