Datang Ke Pernikahan Kahiyang Ayu, Gubernur Jakarta Anies Baswedan Doakan Sakinah

Rabu, 08 November 2017 13:35 Penulis: Ferry Sanjaya
Datang Ke Pernikahan Kahiyang Ayu, Gubernur Jakarta Anies Baswedan Doakan Sakinah Anies Baswedan © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Gubernur Jakarta yang baru saja dilantik, Anies Baswedan juga ikut menghadiri acara pernikahan anak Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu di Solo. Dirinya pun menceritakan bagaimana kondisi di dalam venue tempat acara berlangsung.

"Ini putri satu-satunya dan beliau melepaskan anaknya pada Bobby. Tapi tadi kelihatan bahwa pak Jokowi juga rela dan Bobby menjawab dengan lantang, siap, jadi ini tanda-tanda, Insya Allah jadi keluarga sakinah," ungkapnya usai menghadiri acara di Gedung Graha Saba Buana, Solo Jawa Tengah, Rabu (8/11).

Dirinya juga berbicara mengenai latar belakang suku keduanya yang berbeda. Menurutnya, justru hal tersebut semakin menunjukkan jika Indonesia terdiri dari beragam suku bangsa.

Anies Baswedan © Kapanlagi/Bayu HerdiantoAnies Baswedan © Kapanlagi/Bayu Herdianto

"Inilah indonesia dan kita semua merasakan bahwa cinta antar keduanya Insya Allah akan membuat ikatan bangsa jadi kuat," tambahnya seraya mengatakan jika dirinya akan datang lagi untuk acara nanti malam.

Presiden Jokowi sendiri mengatakan jika dirinya tak menerima kado atau benda-benda apapun sebagai hadiah dalam pernikahan putrinya ini. Anies pun menyambut baik pernyataan tersebut karena dirasa memudahkan.

"Saya rasa begini, bagi yang datang juga memudahkan semua, karena yang dibutuhkan ya doanya dan tadi disampaikan di khotbah nikah, yang membawa kebahagiaan itu bukan barang-barang, bukan rumahnya, bukan mobilnya, tetapi rasa cinta yang tulus dan ikhlas, jadi ini gambaran," tutupnya.

(kpl/aal/frs)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING