Datang Midodareni, Bobby Nasution Tebar Senyuman

Selasa, 07 November 2017 19:30 Penulis: Tyssa Madelina
Datang Midodareni, Bobby Nasution Tebar Senyuman Foto prewedding Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. © Bridestory/All Seasons Photography

Kapanlagi.com - Senyum merekah terlihat dari wajah Bobby Nasution, yang datang ke rumah calon istrinya, Kahiyang Ayu untuk menjalani prosesi midodareni. Menunggangi mobil Vellfire B 1972 SFN, sekitar pukul 18.55 WIB, ia masuk ke kediaman Presiden Jokowi.

Terlihat, Bobby dan keluarga kompak mengenakan pakaian berwarna merah, sedangkan untuk wanita berwarna merah muda. Tidak menunggu lama, Bobby beserta keluarga langsung masuk dan disambut oleh tuan rumah.

Setelah Bobby masuk, rombongan pria dan wanita pun serta merta berbaris. Tampak rapi, rombongan tersebut tidak membawa tangan kosong. Masing-masing dari mereka menggendong berbagai macam seserahan untuk pernikahan, seperti baju, sepatu dan masih banyak lagi.

Malam midodareni menurut tradisi Jawa adalah malam perkenalan antara dua keluarga, dimana calon pengantin wanita dipingit di dalam kamar. © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMalam midodareni menurut tradisi Jawa adalah malam perkenalan antara dua keluarga, dimana calon pengantin wanita dipingit di dalam kamar. © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Tidak hanya itu, berbagai jenis makanan juga terlihat dibawa. Total semuanya hingga saat ini masih belum diketahui karena jumlah yang tidak sedikit. Saat reporter kapanlagi.com mencoba menanyakannya, salah seorang wanita hanya melemparkan senyumnya dan enggan memberi pernyataan saat berbaris hendak masuk.

Setelah semuanya masuk, mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung memberikan sambutannya pada calon menantu dan keluarga besarnya.

"Semoga proses ijab qabul berjalan sukses," ucap Jokowi saat memberikan sambutan di kediamannya, di Jl Letjen Suprapto, Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (7/11).

Seperti diketahui, midodareni merupakan salah satu rangkaian prosesi adat pernikahan yang berasal dari daerah Jawa. Hingga saat ini, prosesi midodareni masih berlangsung dengan dihadiri ribuan relawan Jokowi dan keluarga besar calon mempelai.

(kpl/aal/tmd)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING