Daya Ingat Sekala Makin Tajam, Ayudia - Ditto Usaha Ubah Gaya Bicara

Kamis, 25 Januari 2018 11:32 Penulis: Helmi Romadhon
Daya Ingat Sekala Makin Tajam, Ayudia - Ditto Usaha Ubah Gaya Bicara Ayudia Bing Slamet & Ditto. Credit: KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto memutuskan menikah setelah 14 tahun berteman. Resmi menjadi suami istri tak lantas membuat keseruan mereka berubah. Keduanya masih suka asyik berbicara dengan sapaan gue dan elo.

Gaya bicara mereka tersebut perlahan mulai diubah oleh keduanya. Karena anak mereka yakni Dia Sekala Bumi mulai bisa menangkap pembicaraan orangtua lantas menirukannya.

"Sekarang kita lagi bener-bener jaga bicara, sikap juga jangan kayak gini. Karena semuanya direkam sama anak. Kita ngomong apa terus diikutin kan bahaya,” kata Ayudia ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu malam (25/1/2018).

Ayudia dan Ditto mulai ubah gaya bicara. Credit: KapanLagi.com/Bayu HerdiantoAyudia dan Ditto mulai ubah gaya bicara. Credit: KapanLagi.com/Bayu Herdianto


Ayudia lantas memberi contoh ucapan apa yang ditirukan anak semata wayang mereka, "Kayak misalkan Bapaknya bilang 'Wadaaw', eh dia tiba-tiba ngikutin. Pelan-pelan kita juga mau mengubah cara ngomong biasanya 'Eh apaan sih lo', takutnya anak ini malah ngomong gue elo kan bahaya," kisahnya.

Di usia satu setengah tahun memang Sekala sedang aktif dalam bertingkah laku dan menyerap banyak hal. Untuk itulah wajar sebagai orangtua bila Ditto dan Ayudia ingin memberi contoh yang baik.

"Sekala sekarang udah bisa lari, ngamuk, ngomong dan milih. Dia juga udah mulai ngikutin kita. Makanya kita bener-bener hati-hati dalam ngasih contoh," pungkas Ayudia.

(kpl/abs/mhr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING