SELEBRITI

Debut Film Horor Lewat 'QODRAT', Vino G Bastian Tertantang Perankan Ustaz Rukiah - Sentil Kondisi Sosial

Sabtu, 22 Oktober 2022 10:08

Vino G Bastian debut main film horor. (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Vino G Bastian melakoni debut di genre horor dalam film bertajuk QODRAT. Ia memerankan karakter ustaz bernama Qodrat yang memiliki keahlian merukiah.

Sebagai penonton horor, Vino kerap melihat sosok ustaz dihadirkan menjelang film berakhir entah itu dikisahkan meninggal atau berhasil mengalahkan setan. Namun QODRAT memberikan sesuatu berbeda sehingga ia tertarik terlibat.

"Beberapa kali ada tawaran untuk main film horor cuma pada saat itu buat saya waktu nggak tepat dan karakter nggak klik. Ketika disodori skenario QODRAT, saya penonton film horor, biasanya ustaz datang selalu terlambat. Karena jualan hantunya dulu biar di tengah film ustaz datang entah itu menang atau mati. Tapi di sini seorang ustaz yang membawa ceritanya," kata Vino ditemui di Plaza Indonesia XXI, kawasan Thamrin, Rabu (19/10/2022).

1. Refleksi Kondisi Sosial

Meski mengisahkan seorang ustaz, karakter Qodrat tidak digambarkan seperti sosok ustaz pada umumnya. Alih-alih membanggakan panggilan tersebut, tokoh itu justru mempertanyakan kelayakannya dipanggil ustaz.

"Walaupun menceritakan seorang ustaz, tapi karakter Qodrat ini mempertanyakan apakah dia sudah pantas untuk jadi seorang ustaz. Sementara banyak sekali di kehidupan sosial kita, orang yang ilmu agamanya mungkin masih rendah tapi sudah bangga sekali. Sementara Qodrat yang disebut tangguh malah bertanya, 'Apakah ini sudah pantas atau jangan-jangan ini ujian dari Allah?'," tutur Vino.

2. Didampingi Ustaz Sungguhan

Karena hal itulah, Vino G Bastian akhirnya memutuskan menerima peran ustaz rukiah bernama Qodrat. Untuk menghidupkan peran tersebut, selama proses reading hingga syuting ia ditemani oleh ustaz sungguhan untuk menjaga dari kesalahan gesture dan bacaan ayat-ayat suci.

QODRAT sendiri akan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 27 Oktober 2022. Film ini berkisah tentang Qodrat, ustaz rukiah yang memutuskan pulang ke pesantren tempat dulu menuntut ilmu untuk hadapi trauma masa lalu.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING