SELEBRITI

Butuh Pendalaman Karakter Ekstra, Inilah 4 Artis Indonesia yang Pernah Perankan Penyandang Autisme

Selasa, 11 Oktober 2022 13:36 Penulis: Editor KapanLagi.com

Credit foto: Instagram Dwi Sasono/screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Indonesia memiliki aktor-aktor hebat yang sangat berbakat dalam dunia akting. Pembawaan karakter yang mereka perankan kadang membuat penontonnya kagum dan patut diapresiasi sehingga membuat film yang mereka bintangi tersebut sukses membuat penontonnya merasakan campur aduk emosi yang sangat dalam.

Lebih hebatnya lagi yaitu mereka yang mampu memerankan sosok karakter yang berada di luar zona mereka misalnya memerankan seorang penyandang autisme atau yang berkebutuhan khusus oleh mereka yang terlahir dengan tidak memiliki status seperti hal tersebut.

Berikut 4 artis Indonesia yang perankan penyandang autisme yang sukses menarik perhatian netizen.

1. Dwi Sasono

Aktor tanah air Dwi Sasono merupakan salah satu aktor yang pernah mendalami dan memerankan karakter penyandang autisme disebuah film yang bertajuk Malaikat Kecil.

Dwi Sasono mengaku sangat tertantang kala berkesempatan berperan sebagai penyandang autisme dalam film Malaikat Kecil. Ia mengaku melakukan riset untuk mendalami karakter tersebut selama dua bulan. Tidak hanya berdiskusi dengan seorang ibu yang anaknya menyandang autisme, ia juga meminta bantuan tantenya yang berprofesi sebagai psikolog.

2. Vino G. Bastian

Aktor tampan berkewarganegaraan Indonesia ini juga pernah membintangi sebuah film yang lagi hits dan laris tahun 2022 bertajuk Miracle in Cell No.7.

Vino berperan sebagai penyandang disabilitas intelektual yang masuk penjara dalam film tersebut. Vino sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mendalami karakter tersebut serta melibatkan peran psikolog yang pengetahuannya juga mumpuni di bidang perfilman untuk bisa membantu Vino memerankan karakternya di film tersebut agar terlihat realistis sehingga membuat film lebih menarik.

3. Dimas Anggara

Dimas Anggara juga pernah terjun dan turut memerankan sebuah karakter yang menyandang autisme melalui film yang bertajuk Dancing in The Rain.

Dimas Anggara sendiri melakukan riset pendalaman karakter selama 3 bulan. Selain itu, untuk memaksimalkan karakternya sebagai penyandang autisme dalam film tersebut, ia juga berinteraksi langsung dengan anak-anak penyandang autisme dan didampingi oleh psikolog yang telah terbiasa menangani anak-anak yang berkebutuhan khusus.

4. Lukman Sardi

Aktor senior yang bernama Lukman Sardi juga pernah berperan sebagai penyandang autisme disebuah film yang bertajuk Rectoverso.

Ia mengaku sangat sulit dan tidak mudah memerankan sosok karakter yang menyandang autisme. Ia sampai melakukan riset ke Bandung untuk bertemu dengan keluarga yang memiliki anak autis atau berkebutuhan khusus dengan waktu yang cukup lama.

Selain itu, untuk memaksimalkan dan memantabkan perannya sebagai penyandang autis di film tersebut, ia juga membaca beberapa referensi buku yang menyangkut tentang autisme.

(kpl/mag)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING