Demi Ketemu Anak, Oon Project Pop Pilih Dirawat di Rumah

Rabu, 11 Januari 2017 23:23 Penulis: Helmi Romadhon
Demi Ketemu Anak, Oon Project Pop Pilih Dirawat di Rumah Oon Project Pop © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Oon Project Pop masih harus berjuang melawan penyakit diabetes yang dideritanya. Bukan di rumah sakit, pria asal Bandung ini dirawat di rumahnya. Karena hal itu pula, sempat muncul kabar kalau keluarga Oon mengalami kesulitan ekonomi.

Sebenarnya kabar tersebut sudah pernah dibantah oleh Yossi Project Pop. Dan Dessy Rosalianita, istri Oon pun kembali menegaskan bahwa Oon dirawat di rumah bukan karena kesulitan ekonomi, melainkan keinginannya sendiri.

"Emang dia pilih pulang. Emang oon nyaman di rumah bukan karena biaya. Anak-anak minta ketemu," kata wanita yang juga akrab disapa Ocha ini, saat ditemui di Reunioun Cafe, Panglima Polim, Jaksel, Rabu (11/1).

Ocha menjelaskan alasan mengapa suaminya dirawat di rumah © KapanLagi.com®/Budy SantosoOcha menjelaskan alasan mengapa suaminya dirawat di rumah © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Keinginan Oon ini pun membuat Dessy putar otak agar Oon bisa nyaman seperti berada di RS, termasuk memodifikasi tempat tidur. "Dia harus sering miring kanan dan kiri. Kalau pakai kasur biasa gak bisa kan pindahinnya. Kan kasur itu ada penghalang jadinya bisa kehalang supaya gak jatuh," lanjutnya.

Meski di rawat di rumah, bukan berarti Oon tidak pernah sama sekali ke rumah sakit. Selama tiba bulan terakhir, terhitung ia sudah lima kali ke RS karena kondisinya sempat drop. Selain itu, ia juga rutin melakukan cuci darah tiga kali dalam seminggu.

Menjalani pengobatan berkelanjutan, wajarnya memang membutuhkan biaya yang tak sedikit. Namun beruntung, Oon mengikuti asuransi kesehatan serta BPJS sehingga tidak mengeluarkan biaya yang terlalu besar. "Pakai asuransi. BPJS baru kali ini," pungkas Ocha.



(kpl/pur/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING