Sempat Drop Lagi, Kini Oon Project Pop Sudah Membaik

Rabu, 11 Januari 2017 19:45 Penulis: Helmi Romadhon
Sempat Drop Lagi, Kini Oon Project Pop Sudah Membaik Oon Project Pop © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Muhammad Fachroni atau yang akrab disapa Oon Project Pop tidak dalam kondisi terbaiknya untuk saat ini. Seperti yang diberitakan sebelumnya, pria 44 tahun itu tengah berjuang melawan diabetes serta komplikasi jantung dan ginjal.

Awal Januari kemarin, kondisi Oon memang sudah membaik, namun akhir pekan lalu kondisinya sempat drop lagi. Dessy Rosalianita, istri Oon pun menjelaskan kalau bagaimana kondisi terkini suaminya saat ini sudah membaik.

"Baru pulang dari RS kemarin. Kemarin gulanya drop lagi. Jumat kemarin drop lagi, dirawat lagi Sabtu, alhamdulillah kemarin sudah pulang.
Sudah membaik," ungkap wanita yang kerap disapa Ocha itu, saat ditemui di Reunioun Cafe, Panglima Polim, Jaksel, Rabu (11/1).

Ocha dan teman-teman Project Pop menjelaskan kondisi terkini Oon © KapanLagi.com®/Budy SantosoOcha dan teman-teman Project Pop menjelaskan kondisi terkini Oon © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Oon sendiri menderita diabetes karena faktor keturunan dari ayahnya dan baru diketahui sekitar tahun 2009-2010. Awalnya Oon cukup disiplin dalam menjaga pola makannya, namun ia juga sempat tidak konsisten dalam kurun waktu tertentu.

"Awalnya diabetes turunan. Sebelum nikah itu usia 28 tahun, baru ketahuan pas anak pertama waktu usia 3 tahun. Sekitar 2009 dan 2010.
Basic diabet. Gak kontrol makanan dan diabet, jadi komplikasi. Jantung, ginjal, diabet," lanjutnya.

"Kita kenal Oon sudah 20 tahun. Soal makan Oon juaranya. Begitu diabetes, kita sering bilang makanan itu udah gak boleh. Oon tetep aja makan. Sempat ajak sepedahan, dia sempat mau. Eh beberapa bulan kemudian dia jadi hobi vespa," pungkas Oddie Project Pop di tempat yang sama.

(kpl/pur/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING