SELEBRITI

Demi Pertahankan Karyawan di Masa Pandemi, Ivan Gunawan Rela Gunting Kartu Kredit

Sabtu, 17 Oktober 2020 21:21

Ivan Gunawan (credit: KapanLagi.com/Bambang E Ros)

Kapanlagi.com - Pandemi corona tak hanya membuat semua orang menjaga kesehatan, tapi juga membuat pebisnis harus memutar otak agar usahanya tetap bisa berjalan. Hal itu pula yang dirasakan oleh presenter, perancang busana dan pengusaha, Ivan Gunawan.

Pria yang biasa disapa Igun ini mengaku corona tentunya mempengaruhi usahanya. Tapi yang paling ia khawatirkan adalah nasib karyawan. Walaupun di tengah pandemi ia tak mau memecat karyawan yang sudah bekerja untuknya selama ini. Apalagi ia juga teringat akan pesan dari mendiang sang ayah.

"Gue diajarin bapak gue. 'Jangan sekali-sekali ngegaji orang lewat dari satu hari'. Jadi tiap gajian itu harus dibayar tepat waktu," kata Ivan.

1. Buka Bisnis Lain

Oleh karena itu, Ivan punya beberapa cara agar bisa tetap lancar membayar para karyawannya. Salah satunya adalah dengan memperbanyak bisnis.

Selain gencar memasarkan hasil rancangan busananya di media online, Ivan juga punya bisnis sampingan di bidang kuliner. Ia pun bisnis peyek, baso aci, hingga donat.

Tak cukup sampai di situ saja, Ivan juga berencana membuka Ivan Gunawan Hair & Makeup Studio.

2. Tabungan dan Kartu Kredit

Sudah bekerja lama di dunia hiburan, ditambah dengan bisnisnya, Ivan pastinya telah punya tabungan pribadi yang cukup. Tabungan itu pun sudah digunakannya buat hal yang berguna, termasuk gaji karyawan.

Ivan pun mengaku menggunting kartu kreditnya. Hal itu dilakukan untuk menghindari hal yang tidak perlu.

3. Semangat Ivan!

Cara Ivan untuk terus mempertahankan karyawannya ini memang layak mendapat jempol. Semoga saja bisnisnya lancar terus dan semakin sukses.

Well bisnis memang harus terus berjalan, tapi tetap harus jaga kesehatan. KLovers harus tetap memakai masker ke manapun pergi. Ingat #PesanIbu, jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan serta hindari kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19.


REKOMENDASI
TRENDING