SELEBRITI

Harus Pintar Atur Emosi, Fenita Arie Merasa Jadi Ibu Rumah Tangga di Masa Pandemi Semakin Susah

Sabtu, 17 Oktober 2020 12:10

Fenita Arie cerita pengalaman sebagai ibu di masa pandemi (credit: instagram/fenitarie)

Kapanlagi.com - Selama pandemi Corona, alhasil sebagian besar kegiatan yang biasa dilakukan di luar kini berganti di rumah saja. Perbedaan itu ternyata juga dirasakan oleh artis cantik Fenita Arie.

Istri Arie Untung itu bahkan merasa kalau pekerjaan ibu rumah tangga selama pandemi tak bisa disepelekan. Selain harus menjaga kesehatan dan kewarasan keluarga, mereka juga musti pintar memutar otak agar orang tersayang tidak bosan.

"Hmm besok mau masak apa lagi ya? Pada gitu nggak sih sekarang? Hahaha, tiap hari harus mikir makan apa biar pada nggak bosan jadi kayaknya emang emak-emak selama pandemi bukannya bisa santai malah kerjaannya jadi dobel-dobel," tulis Fenita Arie, seperti dilansir dari akun Instagram-nya (30/09).

1. Harus Tetap Positif

Meski kadang merasa lelah dengan aktivitas yang monoton di rumah, Fenita berusaha agar pikirannya selalu positif. Pasalnya jika ia tidak tenang makan seluruh anggota keluarga bisa merasakan imbasnya.

"Tapi ya mau gimana lagi? Harus tetap enjoy aja karena sekarang itu yang dibutuhkan aura positif dari seorang ibu supaya di rumah tetap adem ayem," paparnya.

2. Pesan Fenita Arie

Wanita yang sudah memutuskan untuk berhijab itu juga berpesan agar semua tetap semangat melawan pandemi. Ia pun menyarankan ibu-ibu di luar sana untuk mencari aktivitas seru yang bisa dilakukan bareng keluarga.

"Ayo yang sekarang sudah mulai loyo semangat lagi ya, bikin suasana rumah semakin seru dan terus menarik," tutupnya.

3. Ingat #PesanIbu

Di masa pandemi ini memang tak semuanya bisa beruntung untuk tetap bekerja dan beraktivitas di rumah saja. Masih banyak yang harus berjuang mencari nafkah di luar sana.

Oleh karena itu tetap menjaga protokol kesehatan jadi salah satu kunci untuk memberantas pandemi ini. Jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan serta hindari kerumunan orang untuk mencegah penyebaran Covid-19.


REKOMENDASI
TRENDING