SELEBRITI

Deretan Kontroversi Aris Idol, Cerai Sampai Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba

Rabu, 16 Januari 2019 13:15 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Aris Idol © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Selebriti dan narkoba rupanya menjadi 2 hal yang sulit dipisahkan. Hari ini turunlah sebuah kabar kalau satu lagi artis Indonesia ditangkap oleh pihak kepolisian karena kasus narkoba. Ya, artis yang dimaksud adalah Aris Idol.

Pria bernama lengkap Januarisman Runtuwene ini ditangkap pada hari Selasa, 15 Januari 2019 dengan barang bukti Sabu-Sabu dengan berat brutto 0,23 gram, satu unit bong, dan 5 HP. Tak sendirian, Aris ditangkap bersama dengan 4 orang lainnya di dalam sebuah apartemen di Jalan HR. Rasuna Said, Menteng Atas, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Terjerat dalam kasus narkoba bukan satu-satunya kontroversi yang singgah kehidupan Aris. Mau tahu kontroversi apa saja yang pernah menyeret namanya? KapanLagi telah merangkumnya buat kalian.

1. Cerai dan KRDT

Sebelumnya KLovers perlu flashback ke masa lalu. Tahun 2008 Aris yang memulai hidupnya sebagai seorang pengamen ini berhasil menyabet gelar juara pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Aris pun mulai menapaki puncak karirnya sebagai seorang penyanyi.

Sayangnya karir Aris mulai merosot. Aris tersandung masalah perceraian dengan sang istri. Ia juga dituding melakukan KRDT pada sang istri. Di lansir dari brilio.com, tudingan itu dialamatkan padanya ketika sang istri sedang hamil.

2. Ngamen Lagi

Tak lama usai isu cerai dan KDRT yang menghampirinya, Aris kembali muncul dengan berita mengejutkan. Di tahun 2014 Aris dikabarkan menanggalkan gelarnya sebagai jawara Idol dan kembali ke jalanan. Ya, Aris kembali mengamen.

Fakta ini ia suarakan sendiri lewat akun Twitternya @Aris_Runtuwene. Netizen pun bertanya-tanya ada apa dengannya hingga ia rela kembali mengamen.

"Iya brother, kalau nggak gitu anak-istri gua nggak bisa makan," balas Aris saat itu.

3. Nggak Nyesal Ngamen Lagi

Keputusan Aris untuk kembali mengamen demi anak dan istirnya patut di acungi jempol. Secara pribadi saat dijumpai di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (2/12/2014), dengan tegas Aris mengaku tidak menyesali keputusan yang ia ambil ini.

"Kalau ditanya, 'Nyesal nggak jadi pengamen?' Nggak ada sih (penyesalan). Jalanin aja, gue kan bukan maling, ngamen itu halal kok. Cuma mungkin masalah rumah tangga aja, istri gue nggak setuju kalau ngamen lagi," ungkap Aris.

"Soal gaji sih pasti beda, bisa kok dilihat tapi ya jalanin aja. Ini udah ngamen sejak tahun 2013. Bukan karena nggak ada kesempatan bikin album jadi penyanyi profesional, cuma memang saat itu nggak jelas aja. Sekarang ada produser yang nawarin, ya mudah-mudahan aja. Selama ini kalau sendiri kan penghasilannya lebih lumayan," papar Aris panjang lebar.

4. Bikin Band

Tak butuh waktu lama usai kembali ke jalanan untuk mengamen, Aris bergabung dengan sebuah band baru, yaitu Nirwana. Bahkan ia dan rekan-rekan satu bandnya ini berhasil menelurkan sebuah single berjudul Satu Titik 3 Koma. Aris juga mengaku cocok dengan bandnya ini.

5. Jadi Sopir Taksi Online & Menghilang

3 tahun berselang Aris dan Nirwana tak ada kabarnya. Hingga tiba-tiba menyeruak kabar bahwa Aris beralih profesi menjadi sopir taksi online. 3-4 bulan setelah aktif menjalani pekerjaan barunya Aris Idol dilaporkan menghilang begitu saja. Sang istri pun kebingungan mencarinya hingga datang ke pihak kepolisian dan pihak perusahaan sang suami untuk mendapatkan bantuan.

"Sebenarnya aku belum mau jelasin dulu karena masih dalam pencarian. Terakhir komunikasi dia ada di Jakarta Selatan, kawasan Benhil (Bendungan Hilir). Itu hari Senin. Sampai sekarang nggak ada komunikasi," ujar Fanny, istri Aris saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu kemarin (7/6). Kemudian Aris dikabarkan kembali pulang dalam keadaan baik-baik saja.

6. Kasus Narkoba

Terakhir, seperti yang KLovers tahu, hari ini Aris ditangkap karena kasus narkoba. Kronologi penangkapan Aris bermula dari ditangkapnya seseorang berinisial YW dan teman-temannya tanggal 8 Januari 2019. Usai melakukan penyelidikan satu minggu kemudian unit II Satuan Reserse Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok berhasil menangkap lima orang dan dari hasil penggeledahan ditemukan bukti berupa sabu-sabu.

Sedikit informasi, barang terlarang ini didapatkan oleh TB alias AS, yang kemudian sudah ditunggu teman-temannya di apartemen yakni JR (Aris Idol), AY, AM, dan YS. Mereka pun kemudian mengonsumsi sabu bersama-sama dan terbukti positif sebagai pemakai. Diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, lima orang ini akan dikenai pasal pasal 114 ayat (1) subsidair pasal 112 ayat (1), Pasal 132 ayat (1), UURI No. 35 th 2009 tentang narkotika.


REKOMENDASI
TRENDING