SELEBRITI

Terpuruk, Aris Idol Nekat Hubungi Raffi Ahmad Untuk Bertahan Hidup Tapi Belum Berbalas

Selasa, 10 Agustus 2021 20:11 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Aris Idol © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Di masa pandemi Covid-19, Aris Idol mengaku mengalami kesulitan ekonomi. Demi menyambung hidup, Ia juga sudah menjual barang-barang berharga miliknya mulai dari motor hingga mobil.

Jebolan Indonesian Idol ini menyebut efek pandemi sangat mempengaruhi pemasukannya. Satu per satu barang-barang berharga miliknya terjual demi menyambung hidup.

"Parah banget bro. mobil udah kejual, motor udah kejual, sampai tanah juga mau gue jual. Banyak job yang dibatalkan, udah gitu juga nggak bisa manggung lagi," ujar Aris Idol di kawasan Bekasi, Jawa Barat belum lama ini.

1. Jual Gitar Kesayangan

Demi menyambung hidup, apapun dilakukan oleh Aris. Termasuk menjual barang kesayangan yang sebenarnya enggan ia lepas.

Baru-baru ini, Aris pun melelang gitar kesayangannya yang sempat menemani hari-harinya saat ngamen hingga ikut audisi Indonesian Idol pada saat itu.

"Aku mau lelang gitar perjuangan yang dulu aku pakai ngamen, terus dipakai di audisi Indonesian Idol sampai masuk babak spekta. Hasil uangnya aku mau jadiin modal di saat pandemi seperti sekarang, sebagian juga mau aku pakai untuk membantu musisi-musisi kecil," kata juara Indonesian Idol 2008 itu.



2. Minta Bantuan Raffi Ahmad

Ia melelang gitar kesayangannya itu dengan membuka harga 13 juta rupiah. Aris juga sudah meminta bantuan kepada rekan-rekan artis lainnya seperti Anang hingga Raffi Ahmad untuk membeli gitarnya.

"Gue buka harga 13 juta, sebenarnya 13 juta ini buat orang yang paham nilai sejarah tidak berarti apa-apa. Sebenarnya gue juga sayang, tapi berhubung gue nggak tau lagi mau gimana, gue juga udah nggak ada duit," lanjutnya.

Ia pun tidak malu menghubungi banyak nama tenar lain untuk membantunya. Aris berharap, ada satu yang tertarik meski sampai sekarang belum ada yang membalas.

"Sempat hubungin Bang Armand Maulana, bang Raffi Ahmad, mas Anang, Charly juga, udah coba hubungin lewat DM, tapi belum ada balasan. Sudah tag ke para sultan (Raffi Ahmad dan lain-lain) tapi sampai sekarang belum ada (respon) sih," tutupnya.

(kpl/rhm/phi)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING