SELEBRITI

Terdampak Pandemi Covid-19, Aris Idol Lelang Gitar Kesayangan Hingga Jual Jahe Merah dan Donat

Selasa, 10 Agustus 2021 15:12

Aris Idol ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Masa pandemi seperti ini memang menjadi masa-masa sulit bagi semua orang. Tak hanya dari kalangan masyarakat biasa, para seleb pun turut merasakan efek dari adanya pandemi covid-19, salah satunya adalah Aris Idol.

Demi menyambung hidup, pemilk nama asli Jaunarisman bahkan harus menjual gitar kesayangannya yang sudah ia miliki selama bertahun-tahun. Gak cuma gitar, beberapa barang pribadinya pun terpaksa ia jual karena tak dapat pemasukan akibat sepi job selama pandemi.

Parah banget bro. mobil udah kejual, motor udah kejual, sampai tanah juga mau gue jual. Banyak job yang dibatalkan, udah gitu juga nggak bisa manggung lagi," ujar Aris Idol di kawasan Bekasi, Jawa Barat belum lama ini.

Kini, Ia pun memutuskan untuk melelang gitar kesayangannya yang menemani perjalanan hidupnya sejak menjadi pengamen hingga ikut audisi Indonesian Idol.

"Aku mau lelang gitar perjuangan yang dulu aku pakai ngamen, terus dipakai di audisi Indonesian Idol sampai masuk babak spekta. Hasil uangnya aku mau jadiin modal di saat pandemi seperti sekarang, sebagian juga mau aku pakai untuk membantu musisi-musisi kecil," ungkapnya.

1. Gitar Bersejarah

Selain gitar kesayangan, gitar ini juga memiliki nilai sejarah untuknya. Walau tidak rela menjualnya tapi Ia sudah tak tahu lagi harus berbuat apa demi mendapatkan uang. Aris Idol pun membuka lelang gitarnya dengan harga 13 juta rupiah. 

"Karena gue nggak tau lagi yang mesti gue lelang. Kemarin sepatu udah gue lelang akhirnya sepakat untuk lelang gitar audisi ini. sebenarnya nilai sejarahnya yang mahal dari gitar ini ya," ujar Aris Idol.

"Gue buka harga 13 juta, sebenarnya 13 juta ini buat orang yang paham nilai sejarah tidak berarti apa-apa. Sebenarnya gue juga sayang, tapi berhubung gue nggak tau lagi mau gimana, gue juga udah nggak ada duit," lanjutnya.

2. Jual Jahe Merah dan Donat

Di masa-masa sulit ini, Aris pun harus memutar otak agar dapurnya pun tetap bisa mengepul. Dan demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya ini, penyanyi 33 tahun ini pun untuk sementara usaha kecil-kecilan dengan berjualan jahe merah dan donat. 

"Gue kan sekarang bikin jahe merah sama donat buat tambah modal gue juga. Gue jual jahe merah sama donat. Jahe Merah bang Aris Idol sama Aris Donat. Kebetulan waktu itu banyak teman-teman yang isoman, gue terinspirasi buat jahe merah dan gue gratiskan buat teman-teman yang isoman. Setelah itu baru gue jualan," pungkasnya. 


REKOMENDASI
TRENDING