Derita Diabetes, Berat Badan Oon Projet Pop Turun 15 Kilo

Kamis, 12 Januari 2017 04:15 Penulis: Helmi Romadhon
Derita Diabetes, Berat Badan Oon Projet Pop Turun 15 Kilo Oon Project Pop © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Oon Project Pop masih terbaring lemas di rumahnya gara-gara penyakit diabetes serta komplikasi jantung dan ginjal yang dideritanya. Kondisinya pria 44 tahun itu sebenarnya kini sudah membaik setelah sempat drop pada minggu lalu.

Dalam tiga bulan terakhir, pria asal Bandung itu sudah dilarikan ke rumah sakit sebanyak lima kali. Termasuk saat kondisi kritis Oon pada Oktober tahun lalu, yang sempat ramai diberitakan. Hal tersebut dijelaskan sendiri oleh Dessy Rosalianita, istri Oon.

"Pertama itu Oktober gak sampai seminggu. Itu kita ke sana Oon lagi kritis selama 4 hari. Justru kemarin, dia gak kritis tapi di ICU lama," kata wanita yang akrab disapa Ocha itu, saat ditemui di Reunioun Cafe, Panglima Polim, Jaksel, Rabu (11/1).

Ocha dan teman-teman Project Pop menjelaskan kondisi terkini Oon © KapanLagi.com®/Budy SantosoOcha dan teman-teman Project Pop menjelaskan kondisi terkini Oon © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Akibat sakit yang dideritanya itu, berat badan Oon kini pun berkurang. "Kalau berat dia tidur terus, makanya gak bisa ditimbang. Sekitar 70-80 kilo. Nyusut 15 kilo," lanjut wanita yang dinikahi Oon pada tahun 2004 silam ini.

Oon sendiri memiliki riwayat penyakit diabetes dari ayahnya. Beberapa waktu setelah penyakit tersebut terdeteksi, Oon sempat rajin menjaga pola makannya. Tapi Oon tak selamanya disiplin, ada kalanya ia mengonsumsi gula dan nasi yang sebenarnya tidak dianjurkan untuk penderita diabetes.

"Oon suka makan nasi. Ayah saya sakit gula, jadi saya tahu Oon jagainnya gimana. Ada masa Oon itu suka banget sama nasi dan gula. Memang dia disiplin. Yah Oon sudah gede, gak bisa maksa. Setiap Oon sama kita, berusaha untuk mengingatkan. Mungkin kurang banyak minum air putih," pungkas Tika Panggabean saat ditemui di tempat yang sama.

(kpl/pur/mhr)

Editor:

Helmi Romadhon


REKOMENDASI
TRENDING