Di Usia 6 Tahun, Putri Cantik Artika Sari Devi Sudah Puasa Penuh?

Senin, 06 Juni 2016 12:15 Penulis: Ahmat Effendi
Di Usia 6 Tahun, Putri Cantik Artika Sari Devi Sudah Puasa Penuh? Artika Sari Devi - Baim ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Mantan Puteri Indonesia 2004, Artika Sari Devi memiliki dua buah hati yang cantik yaitu Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim. Ternyata sejak kecil Artika mengajari anaknya untuk berpuasa.

Terlebih kepada putri pertamanya yaitu Ebi yang lahir pada tanggal 21 Oktober 2009. Sejak usia 4 tahun, ia sudah mulai belajar untuk berpuasa. Sementara sang adik saat ini baru berusia 3 tahun, dan lahir pada tanggal 23 Mei 2013 silam.

"Umur 4 tahun sudah setengah hari (puasa). Sekarang sudah 6 tahun semoga sudah full. Saya memotivasi untuk lebih semangat. Saya senangnya Ebi itu lebih apa ya. Dia bilang, Mamah aku mau extended (full), ekschoolnya mau nambah," ungkap Artika di Hotel Century, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016). 

Abi putri pertama Artika sudah belajar puasa sejak usia 4 tahun. ©instagram.com/artikasarideviAbi putri pertama Artika sudah belajar puasa sejak usia 4 tahun. ©instagram.com/artikasaridevi

Saat Ramadan tiba, Artika Sari Devi memilih libur dari pekerjaan untuk fokus dengan keluarga. Demi menanamkan pentingnya agama kepada putri-putrinya, Artika mengajari mereka untuk berdisiplin.

"Disiplin dalam beribadah. Mereka melihat orang tuanya salat, saya menghargai usaha mereka. Mereka sangat berkesadaran," tuturnya. 

Mengajari anak dengan memberi contoh diterapkan sejak dini oleh Artika dan Baim. Kini putri pertama mereka Ebi pun sudah bisa mengajari Zoey banyak hal. Karena sang kakak yang mengajari, Zoey pun jadi lebih menurut.

"Saya memang sangat membutuhkan bantuan si kakak. Karena si kakak akhrinya mengedukasi adiknya, di rumah saya beri contoh ke kakak, kakak beri contoh ke adik, itu lebih berhasil. Jadi si adik lebih mencontoh kakaknya dari pada ibunya. Dia akhirnya mencontohkan kakak yang bertanggung jawab, apa yang dilakukan itu dia sadar sekali, jangan sampai dia melakukan kesalahan," tandasnya.

(kpl/hen/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi

REKOMENDASI
TRENDING