Di Waktu Senggang, Christine Hakim: Saya Nggak Perlu Keluar

Selasa, 20 Desember 2016 23:35 Penulis: Cinthya Septavy
Di Waktu Senggang, Christine Hakim: Saya Nggak Perlu Keluar Christine Hakim © KapanLagi.com®/ Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Di tengan rutinitas dunia hiburan yang padat, tak sedikit artis yang memilih liburan sebagai pelepas penat. Namun berbeda dengan aktris senior Christine Hakim yang menghabiskan waktu senggangnya hanya di rumah saja.

"Saya nggak bisa liburan, nggak tahu kenapa sekarang ini rileks-rileksnya di rumah saja, sama keluarga. Rileksnya sudah biasanya sama cucu-cucu adik saya, kalau saya nggak perlu keluar. Kesibukan di rumah saja kayak masak-masak, cuci pakaian tidak menguras energi," ujar Christine saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (20/9).

Liburan seringkali membuat Christine Hakim sulit mengendalikan nafsu makannya. Namun kini aktris 59 tahun itu sedang mengatur pola makannya dengan ketat.

Christine Hakim senang berada di rumah saja saat senggang © KapanLagi.com®/ Agus ApriyantoChristine Hakim senang berada di rumah saja saat senggang © KapanLagi.com®/ Agus Apriyanto


"Saya nggak rakus, kalau jaga pola makan sudah usia empat puluhan sudah hati-hati. Cuma ya itu saya suka jajan seneng apalagi ke daerah wisata kuliner. Di antara tengah kerja ada pasti," ungkapnya.

Di usia yang matang, kondisi kesehatan memang sangat perlu dijaga. Itu lah yang dilakukan oleh Christine dengan melakukan pola hidup sehat sehari-hari.

"Nggak terlalu, santai saja nikmatin hiduplah. Saya selalu berfikir positif sudah empat puluh ya, saya ingetin diri saya menjelang empat puluh saya harus menyusaikan ritme kehidupan empat puluh, lima puluh juga sekarang saya diingatkan lagi gamana-gimana cara mengatur pola hidup usia enam puluhan. Me-manage ya," pungkasnya.

(kpl/aal/cvn)

Editor:

Cinthya Septavy


REKOMENDASI
TRENDING