SELEBRITI

Dianggap Hina 2 Ulama, Andre Taulany: Yang Bilang Netizen Bukan Saya

Kamis, 02 Mei 2019 18:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Andre Taulany (credit: instagram.com/andreastaulany)

Kapanlagi.com - Presenter yang juga seorang komedian Andre Taulany kini tengah dirundung masalah. Belum juga selesai kasus sang istri, Erin Taulany yang dianggap menghina Prabowo, kini hal yang sama menimpanya. Ya, Andre dituding telah menghina 2 orang ustaz.

Andre Taulany tentu saja merasa tidak melakukan. Bahkan pemberitaan tersebut sampai membuatnya kaget. Tak ada maksud dari ayah 3 orang ini untuk menghina bahkan menyebut nama para ustaz tersebut saja tidak.

"Yang pertama saya kaget, terus kemudian saya coba lihat lagi videonya kan. Terus saya sampai istighfar, ya Allah, dimana kata-kata saya yang menghina di situ? Dimana pula saya menyebut kata ustaz di situ? Terus ustaz mana yang saya hina di situ? Dan kata-kata saya di situ kan begini, "emang Le (Sule), merk Adisomad itu baik". Nah kata-kata baik itu dicermati gak sama orang-orang, dilihat gak? Karena video yang tersebar di medsos ada yang gak sampai situ," ungkap Andre Taulany saat dihubungi lewat telepon, Kamis (2/5).

 

 

1. Cuma Plesetan

Dalam klarifikasinya, Andre pun menyebut tak ada niatan darinya untuk menghina, apalagi pada seorang ulama. Kata 'Adisomad' yang ia maksud hanya sebuah plesetan yang mengarah pada konteks komedi. Baginya ini adalah persepsi dari netizen saja.

"Coba perhatikan videonya yang benar, dan gak ada unsur penghinaan sama sekali. Gak ada nama ustaznya. Kalo ada yang bilang itu nama-nama ustaz kan yang bilang netizen bukan saya," ucap pria kelahiran Jakarta itu.

2. Awal Mula

Semua ini berawal dari kata-katanya ketika menjadi host di salah satu program televisi. Ceritanya, Andre dan Sule selaku host membahas mengenai hobi koleksi sepatu dari sang bintang tamu, Jovial Da Lopez.

Saat itulah Andre menyebutkan kata-kata 'Adisomad' untuk menyamarkan salah satu brand sepatu terkenal. Karena ucapannya itu, Andre lantas dihujat massal oleh warganet.

 

3. Pujian

Sebaliknya, Andre malah melayangkan pujian untuk Ustaz Adi Hidayat. Ia yakin sang ustaz bisa membedakan mana ucapan yang jelas-jelas menghina, dan mana perkataan yang hanya guyonan.

"Saya rasa ustaz tersebut nggak merasa dihina kok. Beliau ustaz baik dan intelektualnya tinggi, jadi pasti bisa membedakan mana yang menghina, mana yang tidak. Dan saya yakin beliau mencermatinya dengan baik dan positif," pungkas Andre.


REKOMENDASI
TRENDING