SELEBRITI

Andre Taulany Dituding Hina Ulama, Ustaz Adi Hidayat Beri Peringatan Keras

Kamis, 02 Mei 2019 11:55 Penulis: Guntur Merdekawan

Ustaz Adi Hidayat dan Andre Taulany © Istimewa

Kapanlagi.com - Andre Taulany lagi-lagi jadi sorotan karena terlibat sebuah masalah. Suami dari Erin Taulany itu dituding telah menghina 2 ulama sekaligus karena kata-katanya ketika menjadi host di salah satu program televisi.

Ceritanya, Andre dan Sule selaku host membahas mengenai hobi koleksi sepatu dari sang bintang tamu, Jovial Da Lopez. Saat itulah Andre menyebutkan kata-kata 'Adisomad' untuk menyamarkan salah satu brand sepatu terkenal.

Karena ucapannya itu, Andre lantas dihujat massal oleh warganet. Dan tak butuh waktu lama, masalah ini ternyata sudah sampai ke telinga Ustaz Adi Hidayat.

 

1.

Pada sebuah video kajian terbarunya, Ustaz Adi Hidayat memberikan tanggapan mengenai dugaan hinaan Andre tersebut. Kala itu, beliau tengah membahas tentang kesabaran agar tidak mudah terprovokasi oleh orang lain.

"Kalau ada orang-orang iseng yang memprovokasi jangan terpancing biarkan saja. Saya terakhir di jalan tadi, saya menerima ada orang yang mengubah kata-kata dari merek sepatu jadi Adisomad dan macam-macam," ucap Ustaz Adi Hidayat pada video tersebut.

2. Tak Peduli

Sesuai dengan tema kajiannya, Ustaz Adi Hidayat tidak akan terprovokasi dengan mudah oleh isu yang beredar. Ia juga menghimbau agar warganet tidak terlalu membesar-besarkan masalah ini dengan menyerang balik Andre.

"Saya enggak peduli. Ya biarin saja, nggak apa-apa, jangan dibalas dengan celaan lagi. Sudah tidak usah dibalas. Kita doakan dengan yang baik," sambung sang Ustaz.

3. Beri Peringatan

Ustaz Adi Hidayat lantas melayangkan sebuah peringatan keras mengenai azab menghina ulama. Beliau menyebut jika karir seseorang akan jatuh ketika Ia sudah merendahkan atau melecehkan ulama.

"Saya mau ingatkan. Ketika lisan Anda sudah tajam pada seorang ulama, maka itulah awal kehancuran Anda dalam kehidupan dunia. Ingat baik-baik kalimat itu. Ketika lisan Anda sudah mulai tajam pada ulama, dengan cara yang tidak tepat, apakah penghinaan kah, pelecehan kah, maka itu tanda awal kejatuhan karir Anda dalam urusan dunia. Dan ancaman Allah untuk urusan akhirat," lanjutnya.


REKOMENDASI
TRENDING